Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi Ajak Wanita Indonesia Kembangkan Kualitas Diri

Sabtu, 23 September 2023 - 10:10 WIB
loading...
Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi Ajak Wanita Indonesia Kembangkan Kualitas Diri
Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) yang didirikan oleh Meiline Tenardi mengajak wanita Indonesia untuk mengembangkan potensi dan kualitas diri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) yang didirikan oleh Meiline Tenardi mengajak wanita Indonesia untuk mengembangkan potensi dan kualitas diri, serta aktif berkontribusi dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam menjalankan KPPB, Meiline didukung oleh kedua rekannya, Ria Glenn dan Trivida Wong. Meiline mengatakan KPPB hadir untuk mengisi dengan kegiatan positif yang mengangkat potensi diri serta membuka wawasan terhadap berbagai aspek kehidupan. Dari sosial budaya, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup hingga isu-isu terkini yang mempengaruhi kehidupan.

KPPB bukanlah sekadar komunitas, tetapi sebuah wadah inklusif yang mendorong setiap perempuan untuk hadir dan mendukung satu sama lain dengan prinsip women support women. Sejak berdirinya, KPPB telah menggelar berbagai kegiatan bermanfaat.

Di antaranya merayakan Hari Perempuan Internasional dengan berbagi pengetahuan tentang peran perempuan Indonesia dalam pembangunan bangsa. Di bulan Ramadhan, melaksanakan aksi peduli kasih untuk memberikan kasih sayang kepada anak-anak dan lansia yang membutuhkan.



Tidak hanya itu, KPPB juga berkiprah dalam pendidikan dengan mengadakan Kartini Berkebaya dan memberikan donasi pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung. KPPB juga mengajak para anggota untuk mengeksplorasi keindahan alam di Studio Keramik F. Widayanto di Bogor sambil belajar membuat keramik.

KPPB tidak hanya tentang pengembangan diri, tetapi juga menjelajahi kekayaan alam Indonesia. Mereka telah menyelenggarakan jelajah rempah nusantara yang memperkenalkan keberagaman dan keunikan rempah-rempah Indonesia yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara itu, rencana mendatang KPPB mencakup seminar mengenai Sex and Love, Wisata Budaya Nusantara, dan kegiatan bermanfaat lainnya dengan tujuan memberikan pengetahuan yang luas dari sumber terpercaya dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

Meiline Tenardi menekankan bahwa KPPB merupakan platform kuat bagi perempuan Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi, dan memberdayakan diri sendiri.



"Dalam KPPB, perempuan-perempuan merasakan pengalaman berharga, meningkatkan wawasan, dan mengembangkan keterampilan baru. Dengan semangat ini, KPPB berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar," kata Meiline.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)