Efek Samping Kebanyakan Minum Jus Jeruk, Waspada 4 Penyakit Ini Mengintai

Minggu, 24 September 2023 - 22:00 WIB
loading...
Efek Samping Kebanyakan...
Efek samping kebanyakan minum jus jeruk bisa mempengaruhi kesehatan. Meski menyegarkan, namun minuman ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Efek samping kebanyakan minum jus jeruk bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Meski menyegarkan dan rasanya enak, namun minuman ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Jus jeruk kaya akan antioksidan dan juga memiliki sifat anti-inflamasi. Tapi, sama seperti makanan lainnya, ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang parah. Idealnya jus jeruk dikonsumsi hingga 240 ml setiap hari.

Ketika dikonsumsi dalam proporsi yang tepat, kandungan magnesium dalam jus jeruk membantu mengatur tekanan darah. Minuman ini juga kaya akan kalium dan vitamin C dan memiliki sifat antikanker yang membantu menjaga kulit, paru-paru, dan metabolisme secara keseluruhan tetap sehat.

Efek Samping Kebanyakan Minum Jus Jeruk



Berikut efek samping kebanyakan minum jus jeruk dilansir dari Times of India, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga: 7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Bisa Picu Keracunan

1. Diabetes Tipe 2


Sesuai penelitian, asupan jus jeruk yang berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Raffi Ahmad Beberkan...
Raffi Ahmad Beberkan Penyakit yang Membuatnya Harus Operasi Setelah Pulang Haji
Waspada! Demam Anak...
Waspada! Demam Anak Turun Bisa Jadi Tanda Kondisi Memburuk
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Jelang Iduladha, Aldi...
Jelang Iduladha, Aldi Taher Serukan Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol
Jangan Tunggu Keluhan,...
Jangan Tunggu Keluhan, Pemeriksaan Mata Anak Perlu Dilakukan Sejak Dini
5 Manfaat Kopi yang...
5 Manfaat Kopi yang Jarang Diketahui, Bikin Panjang Umur hingga Cegah Penyakit Kronis
Perjuangkan Nasib Dokter...
Perjuangkan Nasib Dokter Muda, PDMI Minta Pemerintah Buka Kembali Akses Ujian Kompetensi
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Hidup dengan Multiple...
Hidup dengan Multiple Sclerosis, Penderita Kelihatan Baik-baik Saja meski Berjuang Dalam Diam
Rekomendasi
Lewat Program Pondasi,...
Lewat Program Pondasi, Brahma Binabakti Renovasi Rumah Tak Layak di Muaro Jambi
Israel Kucurkan Rp917...
Israel Kucurkan Rp917 Miliar untuk Bangun 69 Permukiman Ilegal di Tepi Barat
Harga Pertamax Naik...
Harga Pertamax Naik Rp16.250, Bahlil: Sudah Diperhitungkan Secara Bijak
Berita Terkini
Solusi Cerdas Berlibur:...
Solusi Cerdas Berlibur: Perjalanan Nyaman dengan Layanan Paylater
PRJ 2026 Jadi Ruang...
PRJ 2026 Jadi Ruang Kebersamaan Keluarga di Ibu Kota
Liburan Sekolah, Hotel...
Liburan Sekolah, Hotel Ini Tawarkan Misi Seru Petualangan Staycation Keluarga
Raffi Ahmad Buka Suara...
Raffi Ahmad Buka Suara soal Kasus Blueray, Tegaskan Tak Pernah Terima Barang Gratis
Diperiksa Terkait Kasus...
Diperiksa Terkait Kasus Hanania Group, Praz Teguh Akui Sudah Kembalikan Uang Saku
Paula Verhoeven Dicecar...
Paula Verhoeven Dicecar 30 Pertanyaan soal Kasus Hanania Group, Ini Pengakuannya!
Infografis
Disegani Dunia, Ini...
Disegani Dunia, Ini 4 Peran Erdogan dalam Kebangkitan Islam
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved