Efek Samping Kebanyakan Minum Jus Jeruk, Waspada 4 Penyakit Ini Mengintai

Minggu, 24 September 2023 - 22:00 WIB
loading...
Efek Samping Kebanyakan Minum Jus Jeruk, Waspada 4 Penyakit Ini Mengintai
Efek samping kebanyakan minum jus jeruk bisa mempengaruhi kesehatan. Meski menyegarkan, namun minuman ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Efek samping kebanyakan minum jus jeruk bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Meski menyegarkan dan rasanya enak, namun minuman ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Jus jeruk kaya akan antioksidan dan juga memiliki sifat anti-inflamasi. Tapi, sama seperti makanan lainnya, ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang parah. Idealnya jus jeruk dikonsumsi hingga 240 ml setiap hari.

Ketika dikonsumsi dalam proporsi yang tepat, kandungan magnesium dalam jus jeruk membantu mengatur tekanan darah. Minuman ini juga kaya akan kalium dan vitamin C dan memiliki sifat antikanker yang membantu menjaga kulit, paru-paru, dan metabolisme secara keseluruhan tetap sehat.

Efek Samping Kebanyakan Minum Jus Jeruk



Berikut efek samping kebanyakan minum jus jeruk dilansir dari Times of India, Minggu (24/9/2023).



1. Diabetes Tipe 2


Sesuai penelitian, asupan jus jeruk yang berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

2. Darah Rendah


Menurut para ahli, konsumsi jus jeruk yang berlebihan dapat menyebabkan penurunan tekanan darah. Di mana orang yang kelebihan berat badan lebih rentan terhadap efek samping ini dibandingkan dengan yang lain.

3. Alergi


Menurut penelitian, dalam beberapa kasus, konsumsi jus jeruk yang berlebihan dapat menyebabkan alergi kulit.

4. Insomnia


Dalam beberapa kasus, konsumsi jus jeruk yang berlebihan dapat menyebabkan sulit tidur. Kondisi ini disebabkan karena lonjakan kadar gula dan menyebabkan kegelisahan juga.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)