Serunya Lomba Perahu hingga Menikmati Lezatnya Kuliner Hong Kong

Senin, 05 Juni 2017 - 14:02 WIB
Serunya Lomba Perahu hingga Menikmati Lezatnya Kuliner Hong Kong
Serunya Lomba Perahu hingga Menikmati Lezatnya Kuliner Hong Kong
A A A
HONG KONG - Anda mungkin sudah sering kali mendengar banyak hal tentang Festival Dragon Boat Hong Kong. Tetapi Anda harus benar-benar mengalaminya sendiri agar dapat mengerti mengapa acara ini sangat menarik banyak wisatawan manacanegara untuk datang dan menyaksikan secara langsung. Dragon Boat Festival adalah salah satu festival terbaik Hong Kong memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi wisatawan mancanegara.

Dragon Boat Festival, juga dikenal sebagai Festival Tuen Ng, adalah festival tradisional China yang tujuannya memberi penghormatan kepada Qu Yuan, penyair hebat di Dinasti Zhou. Festival ini dirayakan di seluruh dunia pada hari kelima di bulan kelima pada kalender Lunar.

Hong Kong sebagai kota dunia Asia yang kaya dengan tradisi Cina, menggabungkan lomba dragon boat dengan kemeriahan bulan musim panas menjadikan festival tiga hari ini layak dikunjungi semua orang!

Serunya Lomba Perahu hingga Menikmati Lezatnya Kuliner Hong Kong


Berada di antara pemandangan kota yang indah, Hong Kong Dragon Boat Carnival 2017 ini berlangsung dari 2-4 Juni di Central Harbourfront. Untuk pertama kalinya hadir 14 food trucks di lokasi festival yang menawarkan makanan khas lokal, mulai dari pangsit, bao, dan makanan lainnya untuk dinikmati selama festival.

Untuk merayakan ulang tahun ke-20 pembentukan Wilayah Administratif Khusus Hong Kong, area karnaval diperluas. Event ini menampilkan lomba perahu naga yang menarik diikuti lebih dari 5.000 peserta dari Australia, Canada, Hong Kong, Jepang, Korea, Malaysia, Tiongkok, New Zealand, Singapore, Filipina, Taiwan, Inggris, dan Amerika.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)