Kembangkan Industri Perfilman Tanah Air, Vision+ Cari Bakat Sinema Muda

Rabu, 27 September 2023 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Kesempatan yang diberikan Vision+ juga sangat menguntungkan buat para peserta SCENE 2023. Pasalnya mereka justru akan bisa menambah wawasan, mempertajam karya, dan memperluas jaringan di industri sinema.

"Kami di Vision+ percaya bahwa anak-anak muda punya potensi tersendiri dan masing-masing dan punya keunikannya masing-masing juga. Oleh sebab itu, penulis-penulis muda ini kami ingin kembangkan secara langsung dan juga kami fasilitasi dengan apa yang kami punya," jelasnya.

Di tempat yang sama Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi, dan Radio Kemenparekraf Iman Santosa mengungkap saat ini industri perfilman Tanah Air memang kekurangan tenaga baru di bidang penulisan skenario film. Hal itulah yang membuat Kemenparekraf menggagas SCENE, di mana nantinya bakat terbaik itu bisa disalurkan ke industri sinema Tanah Air.

"Untuk itu di tahun ini kami mencoba formula baru dengan melibatkan industri hadir langsung menjadi mentor SCENE 2023 sejak tahap awal," ungkap Iman.



Menurut Iman, hadir 11 skenario film dan original series. Seluruh skenario itu berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya di mana para penulisnya bisa bertemu dengan para pelaku industri sinema di Indonesia.

"Satu skenario berjudul Demi Ibu yang dibuat Erdiyanto telah dipilih oleh Vision+," tutup Iman.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)