5 Fakta Kanker Ginjal, Penyakit yang Diidap Vidi Aldiano

Rabu, 27 September 2023 - 14:07 WIB
loading...
A A A
Oleh karenanya penting bagi seseorang untuk mengurangi risikonya dengan cara berhenti merokok. Sebab paparan kimia yang ada di dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang.

4. Riwayat Keluarga


Riwayat keluarga menjadi salah satu sebab terjadinya kanker ginjal kepada seseorang. Terutama keluarga tingkat pertama (ayah, ibu, dan saudara kandung) yang didiagnosa terkena penyakit ini.



Selain itu, penyakit ini juga bisa diturunkan dari mereka yang mengalami sindrom turunan tertentu yang memiliki peningkatan risiko kanker ginjal. Misalnya saja von hippel-lindau, sindrom birt-hogg-dube dan tuberous sclerosis.

5. Tanda dan Gejala Penyakit Kanker Ginjal


Sama halnya dengan penyakit-penyakit kanker lainnya, tanda-tanda datangnya penyakit kanker ginjal juga jarang dirasakan oleh para penderitanya. Terutama jika masih tahap awal munculnya di dalam tubuh.

Namun, ada tanda-tanda yang bisa diprediksi seperti darah dalam urin bisa sesekali muncul dan tidak muncul lagi di hari berikutnya. Penderita juga tidak merasakan sakit saat darah muncul dalam urin.

Selain itu, tanda lain yang bisa dirasakan seperti sakit punggung tepat di bagian bawah tulang rusuk yang tidak bisa dihilangkan. Sementara itu, siapa saja yang akan mengalami penyakit ini juga akan merasakan berat badan yang anjlok secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga pola makan dan pola hidup agar terhindar dari penyakit ini. Tidak salahnya juga jika mengalami tanda-tanda dari penyakit kanker ginjal tersebut bisa langsung temui dokter untuk langsung diobati.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)