Tekan Angka Stunting, Komunitas Ibu Canggih Ikuti Parenting Talk

Rabu, 27 September 2023 - 06:30 WIB
loading...
Tekan Angka Stunting, Komunitas Ibu Canggih Ikuti Parenting Talk
Sebagai bentuk nyata menekan angka stunting, para ibu dari Komunitas Ibu Canggih mengikuti parenting talk. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk nyata menekan angka stunting, para ibu dari Komunitas Ibu Canggih mengikuti parenting talk.

Acara kolaborasi Blackmores Indonesia dan Guardian bertajuk Dukung ASI Berkualitas untuk Sehatnya Bunda & si Kecil itu berlangsung di Guardian Central Park, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2023).

Healthcare Communicator Kalbe Blackmores Nutrition dr. Adeline Devita hadir selaku narasumber.

Dokter Adeline mengatakan, penting bagi calon ibu memperhatikan asupan nutrisi sejak 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) sang janin.

"Itu penting demi mendukung kesehatan ibu dan perkembangan buah hati, serta menghasilkan Air Susu Ibu (ASI) yang berkualitas," bebernya.

Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lanjut dr Adeline, lemak serta karbohidrat, ibu hamil dan menyusui juga wajib memenuhi asupan mikronutrien.

"Seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan juga minyak ikan yang merupakan sumber DHA," ujarnya.

Omega 3 serta DHA merupakan mikronutrien yang penting di masa kehamilan dan menyusui. Jika tidak terpenuhi dengan baik, kekurangan asupan Omega 3 dan DHA dapat menyebabkan tumbuh kembang bayi yang kurang optimal.

"Sayangnya di Indonesia masih banyak ibu menyusui yang belum teredukasi tentang pentingnya memenuhi asupan nutrisi mikronutrien termasuk Omega 3 dan DHA," katanya.

Padahal salah satu cara mudah untuk mendapatkan asupan Omega 3 dan DHA bisa melalui minyak ikan sebagai sumber utama. Manfaat penting dari DHA yaitu mendukung perkembangan mata, saraf, dan otak janin untuk merangsang kecerdasan sampai lahir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)