7 Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Salah Satunya Kelelahan

Jum'at, 29 September 2023 - 09:00 WIB
loading...
7 Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Salah Satunya Kelelahan
Serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja, namun gejalanya bisa berbeda pada wanita dibandingkan pria. Hal ini karena jenis penyakit jantung tertentu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja, namun gejalanya bisa berbeda pada wanita dibandingkan pria. Hal ini karena jenis penyakit jantung tertentu, terutama disfungsi mikrovaskuler koroner (MVD), lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Aliran darah ke otot jantung terhambat oleh MVD, suatu kelainan yang mempengaruhi arteri darah kecil di jantung. Setidaknya ada enam gejala serangan jantung yang dialami wanita yang harus diketahui.

Berikut gejala serangan jantung yang hanya terjadi pada wanita dilansir dari The Health Site, Jumat (29/9/2023).

Gejala Serangan Jantung yang hanya Terjadi pada Wanita





1. Berkeringat Berlebihan


Berkeringat banyak menandakan jantung sedang berjuang untuk berfungsi dan Anda perlu segera mencari pertolongan medis. Gejala ini biasanya tidak dianggap sebagai gejala serangan jantung, namun lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

2. Nyeri Dada


Nyeri dada adalah gejala umum serangan jantung, namun penting untuk diingat bahwa nyeri dada juga bisa disebabkan oleh masalah lain termasuk gangguan pencernaan, kekhawatiran, atau ketegangan otot. Untuk mengidentifikasi penyebab nyeri dada Anda dan mendapatkan perawatan terbaik, penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda merasa tidak nyaman.

3. Sakit Rahang


Nyeri pada rahang bukanlah gejala khas serangan jantung, namun bisa terjadi, terutama pada wanita. Hal ini diduga disebabkan oleh saraf yang sama yang juga mempersarafi jantung.

7 Gejala Serangan Jantung pada Wanita, Salah Satunya Kelelahan

Foto/Infografis SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)