Perlu Tahu, Ini Deretan Fakta Unik dari Buah Durian

Jum'at, 29 September 2023 - 13:29 WIB
loading...
A A A
Harganya yang Fantastis

Tidak seperti buah lainnya, harga durian bisa sangat mahal dan diperebutkan secara lelang. Di Malaysia, durian berjenis Musang King dan Black Thorns atau duri hitam dinobatkan sebagai durian dengan harga termahal. Tidak sedikit banyak orang yang rela menawarkan harga fantastis saat pelelangan durian-durian tersebut.

Di Thailand, durian berjenis Kanyao pernah laku terjual dalam acara pelelangan dengan harga mencapai Rp 719 juta. Wow, fantastis bukan.

Memiliki Nama dan Jenis yang Unik

Durian jenis dan bernama Musang King yang banyak ditemukan di Malaysia ternyata ada juga versi ratunya. Durian tersebut dikenal dengan nama Musang Queen. Ternyata 'ratu durian' ini justru ditemukan pada bulan Juni tahun 1987 tepat satu tahun sebelum durian Musang King diidentifikasi. Rasanya yang sangat kuat tidak disarankan untuk dicicip oleh penikmat durian pemula atau baru pertama kali.

Itulah sederet fakta unik dari buah durian. Yuk, icip-icip durian lezat dengan harga murah dan Gratis Ongkir hanya di AladinMall . Untuk mendapatkan promo belanja hemat lainnya, download aja aplikasi AladinMall di Play Store .
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)