The 1975 Hiatus usai Matty Healy Dikecam Gegara Ciuman Sesama Jenis

Jum'at, 29 September 2023 - 21:40 WIB
loading...
The 1975 Hiatus usai Matty Healy Dikecam Gegara Ciuman Sesama Jenis
Grup band The 1975 dikabarkan hiatus usai sang vokalis, Matty Healy dikecam karena ciuman sesama jenis saat tampil di Malaysia beberapa waktu lalu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Grup band The 1975 dikabarkan hiatus usai sang vokalis, Matty Healy dikecam karena ciuman sesama jenis saat tampil di Malaysia beberapa waktu lalu. Kabar ini diumumkan langsung oleh Matty Healy.

Saat menggelar konser di Golden 1 Center di Sacramento, California, Amerika Serikat pada Selasa, 26 September 2023, Matty Healty mengatakan The 1975 akan hiatus. Grup band ini akan beristirahat sampai waktu yang belum ditentukan.

"Sungguh luar biasa kalian semua di sini. Setelah tur ini, kami akan melakukan hiatus tanpa batas waktu dengan pertunjukan," kata Matty Healy dilansir dari Billboard, Jumat (29/9/2023).

Setelah mengumumkan grup musik rock asal Inggris itu akan hiatus, Matty Healy memilih untuk melanjutkan penampilannya. Dia mengajak penonton kembali menikmati lagu-lagu yang dibawakan di atas panggung.



The 1975 Hiatus usai Matty Healy Dikecam Gegara Ciuman Sesama Jenis

Foto/NME

"Jadi sangat menyenangkan memiliki kalian bersama kami malam ini. Terima kasih banyak," jelas Matty Healy.

The 1975 saat ini sedang menjalani tur dunia sejak Maret 2022 hingga Maret 2024. Sebelumnya, Matty Healy sempat menuai kontroversi saat tampil di festival Good Vibes pada 21 Juli 2023.

Vokalis tersebut melontarkan kritik dengan kata-kata kasar tentang undang-undang anti LGBTQIA+ di negara itu di atas panggung. Pelantun Chocolate ini kemudian melanjutkan aksinya dengan mencium bassis The 1975, Ross MacDonald.

Akibatnya, aksi panggung The 1975 langsung dihentikan. Tak lama setelah itu, Good Vibes Festival kemudian mengeluarkan pernyataan atas perilaku dan ucapan kontroversial Healy.



Mereka mengumumkan bahwa Good Vibes Festival membatalkan sisa acara tiga hari. Hal ini dilakukan setelah menerima arahan pembatalan segera dari Kementerian Komunikasi dan Digital Malaysia.

Pemerintah Malaysia juga memboikot grup band tersebut untuk tampil di negaranya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)