Marshanda Sembuh dari Tumor Payudara setelah Jalani Pengobatan Medis dan Alternatif

Sabtu, 30 September 2023 - 07:10 WIB
loading...
Marshanda Sembuh dari Tumor Payudara setelah Jalani Pengobatan Medis dan Alternatif
Marshanda beberapa waktu lalu pernah berbagi kisah mengenai lika-liku kehidupannya yang harus melewati jalan terjal. Foto/Instagram Marshanda
A A A
JAKARTA - Marshanda beberapa waktu lalu pernah berbagi kisah mengenai lika-liku kehidupannya yang harus melewati jalan terjal. Mulai dari mengidap bipolar, didiagnosa tumor dan penyakit lainnya, hingga mengalami kesulitan finansial.

Marshanda mengaku didiagnosis mengidap tumor payudara pada 2022. Beruntung, tumor itu kini sudah hilang dari tubuhnya dan sang artis dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah banget ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara dan yang terbaru dicurigai ganas, namanya tipe 4B. Itu istilah medis yang artinya ganas," beber Marshanda di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).



Menurut Marshanda, kondisi tersebut kini sudah berubah baik alias sembuh. Hal itu diketahui ketika baru-baru ini dirinya menjalani pemeriksaan ke dokter. Dokter menyatakan bahwa ibu satu anak ini telah sembuh dari sakit yang dideritanya itu. Kini, Marshanda hanya perlu melakukan observasi setiap 6 bulan sekali.

"Tapi baru, belum seminggu lalu aku USG, dokternya sampai heran 'kok ini tunggu-tunggu, aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya di situ. Hilang. Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi serta evaluasi setiap 6 bulan sekali," bebernya.

Selain pengobatan secara medis, wanita 34 tahun ini juga melakukan pengobatan tradisional. Ia mencoba berikhtiar dengan berbagai macam cara.



"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya aku USG setelah penyembuhan yang tradisional," ujarnya.

Marshanda merasa perlu melakukan itu demi menjaga kesehatannya agar bisa terus berkarya dan menemani tumbuh kembang sang putri, Siena.

"Dan di sini aku bukannya antimedis karena aku juga coba yang medis kok. Cuma aku kan pengin sehat, hidup panjang karena ada Siena, masih mau berkarya. Gimana kalau gue sakit dan nggak kuat? Semuanya aku coba, termasuk alternatif, tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)