Fakta di Balik Film You Can’t Stop Us, Kampanye Besutan Nike

Senin, 03 Agustus 2020 - 17:17 WIB
loading...
Fakta di Balik Film “You Can’t Stop Us, Kampanye  Besutan Nike
Film You Can’t Stop Us besutan Nike menampilkan kumpulan atlet. Foto/Dok Nike
A A A
JAKARTA - Film ketiga Nike untuk kampanyenya yang bertajuk “You Can’t Stop Us" tayang untuk pertama kali bertepatan dengan kembalinya kompetisi bola basket NBA pada akhir Juli lalu.

Film yang dinarasikan oleh pemain sepakbola wanita asal Amerika Megan Rapinoe itu dirilis untuk mendukung kampanye olahraga sebagai sumber inspirasi bagi banyak orang. Film dibuat dengan seri split screen dinamis yang menayangkan 36 pasang atlet serta menghubungkan gerakan kinetik dari satu olahraga dengan cabang olahraga lain. Dikembangkan dari 4.000 potong rekaman, montase yang dihasilkan menekankan pada persamaan yang dimiliki oleh para atlet di seluruh dunia. ( )

Lewat film ini, Nike ingin menggambarkan bahwa kondisi pusat kebugaran yang tutup serta banyaknya stadion yang kosong tidak menghentikan para atlet untuk terus maju dan menggunakan platform mereka demi membantu menciptakan perubahan. Melalui tindakan-tindakan itu, olahraga menunjukkan kepada kita seperti apa kesetaraan dalam bermain, sekaligus mengingatkan kalau masa depan yang lebih baik akan selalu ada.

Film “You Can’t Stop Us” menampilkan kumpulan atlet seperti Megan Rapinoe, LeBron James, Naomi Osaka, Eliud Kipchoge, Caster Semenya, Cristiano Ronaldo, Giannis Antetokounmpo, Serena Williams, Colin Kaepernick, dan Kylian Mbappe.

“Para pemain mungkin sudah kembali ke lapangan, tapi kita tidak akan kembali ke kenormalan yang lama. Kita perlu senantiasa menata kembali dunia ini dan menjadikannya lebih baik,” kata Rapinoe, seperti dikutip dari rilis yang dikirimkan Nike. ( )

“Banyak orang turun ke jalan untuk menggunakan suara mereka, dan suara mereka saat ini sedang didengar. Saya mengajak semua orang untuk merasakan semangatnya melalui momen ini dan tidak menyerah. Saya percaya ini adalah tanggung jawab semua orang untuk menyokong perubahan," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)