Puskala, Koleksi Idul Fitri Alleira Batik Bertema Tenun Sumba

Minggu, 18 Juni 2017 - 21:42 WIB
Puskala, Koleksi Idul Fitri Alleira Batik Bertema Tenun Sumba
Puskala, Koleksi Idul Fitri Alleira Batik Bertema Tenun Sumba
A A A
JAKARTA - Alleira Batik memamerkan sejumlah koleksi batik terbarunya untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Koleksi itu sudah mereka pamerkan di ajang Experience Ramadhan yang digelar di Lamoda Café, Plaza Indonesia, Jakarta, pada 15 Juni lalu.

Pada koleksi terbarunya kali ini, Alleira Batik mengangkat Tenun Sumba khas Nusa Tenggara Timur. Pembuatan tenun dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khusus serta bukti komitmen Alleira untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pecinta batik disetiap momennya.

Diberi nama Puskala, koleksi ini hadir dalam 1 sequence dewasa dengan 6 outfit master yang menggambarkan keramahan bulan suci yang anggun. Sesuai dengan temanya, Puskala, yang dikaitkan dengan keindahan dan keagungan, diharapkan dapat merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari yang suci.

Ramadan adalah momen religius yang melambangkan kebahagiaan menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan. Karenanya pada koleksi ini warna yang digunakan Alleira didominasi oleh warna-warna tegas, terang dan berkekuatan positif.

Selain itu, penggunaan motif yang merupakan penggabungan antara tenun asli dengan batik motif tenun menjadi highlight untuk koleksi Lebaran yang dipersembahkan khusus untuk para pecinta batik Indonesia. Motif ini sekaligus menggambarkan keharmonisan dua unsur seni budaya Indonesia yang sangat berkarakter, terlihat serasi dalam koleksi Puskala yang akan ditampilkan.

Mengangkat motif tenun sumba dan tenun sulam yang memiliki keindahan dekoratif yang didesain dengan komposisi motif simetris, melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia, hal ini diharapkan dapat menjadi kekuatan dan membawa kebahagiaan dalam menyambut masa Ramadan. Siluet loose dan tegas mengisi rangkaian busana yang dibuat dalam bentuk caftan, tunic, vest, loose blouse, cardigan (outer), basic pants dan culottes pants.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6685 seconds (0.1#10.140)