David Beckham Ungkap Perjuangan Melawan Depresi, Sampai Tak Bisa Makan

Senin, 02 Oktober 2023 - 09:35 WIB
loading...
David Beckham Ungkap Perjuangan Melawan Depresi, Sampai Tak Bisa Makan
David Beckham mengungkap perjuangannya melawan depresi. Dia tidak pernah mencari terapi meski menderita depresi yang sangat parah hingga tidak bisa makan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - David Beckham secara blak-blakan mengungkap perjuangannya melawan depresi . Dia tidak pernah mencari terapi meski menderita depresi yang sangat parah hingga tidak bisa makan.

Pria 48 tahun itu mengalami depresi setelah pengusirannya yang terkenal dari pertandingan Inggris melawan Argentina di Piala Dunia 1998. Kondisi ini menyebabkan Beckham disalahkan atas kekalahan dalam pertandingan tersebut dan membuatnya menjadi sosok yang dibenci di Inggris.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin (2/10/2023) masa kecilnya sebagian menyebabkan dia tidak pernah mencari konseling untuk mengatasi trauma tersebut.

“Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya akui, karena saya dibesarkan oleh seorang ayah yang , jika saya berkata, 'Ayah, saya merasa agak sedih hari ini,' dia akan berkata, 'Nak, lanjutkan saja’,” kata Beckham.



"Tetapi saya (depresi). Saya tidak makan, saya tidak tidur. Saya menjalani hari demi hari memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Orang-orang mengatakan saya harus meninggalkan negara ini. Itu sulit,” sambungnya.

Suami Victoria Beckham ini mengaku sering disarankan banyak orang untuk mendapatkan bantuan ahli guna mengatasi depresi yang dialaminya. Dia pun sadar betul bahwa hal tersebut perlu dilakukan.

“Tetapi saya dibesarkan di East End of London. Jika saya berkata kepada ayah saya, 'Saya perlu terapi', dia akan berkata, 'Untuk apa?!' Jadi saya menundukkan kepala dan bekerja lebih keras,” jelasnya.

Ayah empat anak itu yang kini menjadi salah satu pemilik tim sepak bola Inter Miami, telah menjadi penasihat kesehatan mental selama bertahun-tahun. Dia pertama kali terbuka tentang perjuangannya melawan gangguan obsesif-kompulsif pada 2006, yang menyebabkannya terus melakukan meluruskan benda dan membersihkan secara perfeksionis.



Dalam film dokumenter Netflix yang berjudul Beckham, dia mengatakan menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkan barang-barang di rumahnya setelah keluarganya pergi tidur.

“Fakta bahwa ketika semua orang sudah tidur, saya kemudian berkeliling, membersihkan lilin, menyalakan lampu pengaturan yang benar, pastikan semuanya rapi. Saya benci turun di pagi hari dan ada cangkir, piring, dan, mangkuk,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)