Hary Tanoe : Istana Berbatik Luar Biasa, Bangga Buatan Indonesia

Senin, 02 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Hary Tanoe : Istana Berbatik Luar Biasa, Bangga Buatan Indonesia
Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi event Istana Berbatik yang digelar Minggu (01/10/2023). Acara ini merupakan menunjukkan kebanggaan budaya luhur Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi event Istana Berbatik yang digelar Minggu (01/10/2023). Bagi Hary Tanoe, acara ini merupakan salah satu cara dalam menunjukkan kebanggaan budaya luhur Indonesia.

“Istana Berbatik luar biasa. Saya melihat ini tidak mudah menggalang semua pihak yang mewakili berbagai kepentingan," ujar Hary Tanoe seraya membagikan foto dan video kegiatan pada laman Instagram miliknya, Senin (2/10/2023).

"Mulai dari Kerajaan-Kerajaan di seluruh Indonesia dengan ciri khas batiknya, kemudian juga dari semua Gubernur dan Kepala Daerah, Menteri-Menteri, Wakil Menteri, profesional bahkan Duta Besar negara sahabat juga ada," sambungnya.

Hary pun menilai batik, sebagai warisan budaya bisa terekspos maksimal.

“Jadi, batik terekspos secara maksimal, apalagi juga disiarkan live di media televisi. Ini salah satu caranya, tapi kalau saya lihat yang lebih fundamental adalah bagaimana memperkenalkan Batik itu kepada masyarakat, sehingga bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” papar Hary.



Dia berharap, ke depan makin banyak masyarakat yang bangga mengenakan batik.

“Misalnya, untuk ke pegawai negeri, ASN atau juga pegawai swasta yang mungkin bisa ditetapkan setiap apa hari apa harus pakai batik ini juga untuk mempromosikan ini apa usaha domestik ya karena batik itu kan produksi dalam negeri UKM juga bisa tumbuh gara gara batik,” jelas Hary.

Tak luput, Hary pun mengucapkan selamat hari Batik.

“Selamat Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023. Batik, warisan budaya Bangsa. Bangga Buatan Indonesia!,”pungkas Hary.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)