Rizky Inggar Lakukan Riset Jadi Ketua ART di Sinetron Curhatan Orang Dalam: Ini Sangat Menarik

Senin, 02 Oktober 2023 - 22:33 WIB
loading...
Rizky Inggar Lakukan Riset Jadi Ketua ART di Sinetron Curhatan Orang Dalam: Ini Sangat Menarik
Rizky Inggar didapuk jadi pemeran Menik dalam sinetron Curhatan Orang Dalam. Banyak tantangan yang dihadapi hingga dia harus melakukan riset. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Komedian Rizky Inggar didapuk menjadi pemeran Menik dalam sinetron Curhatan Orang Dalam.

Diketahui, Menik merupakan tokoh Ketua Art Serikat yang selalu memperjuangkan hak Asisten Rumah Tangga (ART), jika tidak dipenuhi oleh majikannya.

Rizky Inggar menyebut bahwa untuk memerankan sosok Menik, tentunya membutuhkan fokus mendalam. Sebab, dia harus melakukan demonstrasi demi memperjuangkan hak-hak dari para ART.



"Saya di sini berperan sebagai Menik, sebagai Ketua umum dari Art para serikat. Namanya Sarti Sri, di sebuah komplek orang kaya berusaha menggerakkan massa untuk bisa melindungi hak-hak pekerja," ujar Rizky Inggar kepada MNC Portal Indonesia (MPI) ditemui di kawasan Cibubur Jawa Barat, Senin (2/10/2023).

Selain memimpin massa, tantangan terberat lain yang dihadapi, Rizky harus hafal naskah cukup panjang, isinya soal menyuarakan hak-hak dari para ART.

"Tantangannya saya mimpin demo pasti kata-katanya keceng banget, saya ngapalin dialog. Ketika di lafalkan, bagaimana caranya supaya tidak menjadi sebuah hafalan, tetapi sebuah keberanian seorang pemimpin yang memimpin demo suaranya didengar," ucap Rizky Inggar.

"Jadi Menik ini, tantangannya dialog panjang dengan set siang hari, panas banget seperti ini jadi cukup mendistrek hafalan," ujar dia lagi.

Dengan naskahnya lumayan panjang, rupanya bukan sebuah penghalang bagi Rizky Inggar. Dia menyebut, kalau pribadinya suka membaca, sehingga proses menghafal naskah-naskah pun terbilang mudah bagi dirinya.

"Proses ngapalin lumayan, tetapi saya sendiri suka membaca jadi cepet dalam menghafal. Dalam cara menghafal, dikasih poin-poin dan saya tunjuk, ketika saya kerja begini, lancar - lancar aja," ucap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)