Hebat! Ilustrasi Buku Konser Musik Hasil Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Senin, 02 Oktober 2023 - 17:50 WIB
loading...
Hebat! Ilustrasi Buku Konser Musik Hasil Karya Anak-anak Berkebutuhan Khusus
Anak-anak berkebutuhan khusus punya potensi yang sama besarnya dengan anak lain. Bahkan, buku berjudul Konser Musik menjadi bukti patut diperhitungkan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Anak-anak berkebutuhan khusus punya potensi yang sama besarnya dengan anak lain. Bahkan, buku berjudul Konser Musik menjadi bukti kalau karya anak berkebutuhan khusus patut diperhitungkan.

11 anak berkebutuhan khusus dari House of Hope dan Zumenart berhasil menyajikan ilustrasi untuk buku Konser Musik. Mereka adalah anak-anak dengan diagnosa mulai dari autisme, down syndrome, hingga slow learner.

"Dengan hadirnya buku ini menjadi pengingat bagi kita bahwa semua orang punya potensi tak terbatas, terlepas dari keterbatasan yang mungkin dimiliki," kata Irene Ridjab selaku Founder Yayasan Blessindo HarapaN Mandiri (House of Hope).


Lewat buku Konser Musik, diharapkan bagi anak-anak spesial untuk jangan pernah berkecil hati. "Kami berharap hadirnya buku ini dapat memicu perubahan positif dalam mendukung anak-anak berkebutuhan khusus," jelas Irene.

Buku Konser Musik juga dianggap sebagai medium menciptakan kesadaran lebih besar di masyarakat tentang pentingnya mendukung anak-anak berkebutuhan khusus dalam mencapai potensi penuh mereka.

"Karya anak-anak berkebutuhan khusus sangat luar biasa, di luar ekspektasi. Jadi, di dalam setiap keterbatasan, ada potensi luar biasa yang perlu digali dan dikembangkan untuk mencapai impian yang diharapkan," ungkap Win Fajar Adventa selaku Founder Zumenart.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)