10 Kisah Detektif Karya Agatha Christie untuk Isi Waktu Luang

Senin, 26 Juni 2017 - 21:30 WIB
10 Kisah Detektif Karya Agatha Christie untuk Isi Waktu Luang
10 Kisah Detektif Karya Agatha Christie untuk Isi Waktu Luang
A A A
JAKARTA - Agatha Christie dikenal sebagai salah satu penulis misteri yang sangat mumpuni. Hingga saat ini, sudah ada 66 karya yang dia telurkan.

Sebagai catatan, Agatha adalah salah satu penulis terlaris di dunia dan telah melahirkan 150 cerita pendek serta drama. Dia juga menciptakan dua detektif paling dihormati di dunia, yaitu Hercule Poirot dan Miss Marple.

Belum pernah membaca karyanya? Berikut 10 rekomendasi karya misteri Agatha Christie menurut TNN.

1. The ABC Murders
Novel ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai dengan korban berurutan dari huruf nama depannya. Meskipun sudah ada peringatan, Poirot gagal menyelamatkan Alice, Betty dan Carmichael (A, B dan C) dari pembunuhan itu. Kini, Poirot harus menghentikan pembunuh itu sebelum dia membunuh korban berikutnya, D.

2. A Murder is Announced

Di sebuah desa, sebuah pengumuman tiba-tiba muncul di sebuah pub kecil, yang berisi tentang pemberitahuan tentang pembunuhan. Ketika semua orang mengira pengumuman itu hanyalah lelucon, tiba-tiba lampu padam dan kemudian terdengar suara tembakan lantas si penembak itu ditemukan tewas. Orang-orang pun jadi khawatir. Itulah ketika Miss Jane Marple dipanggil untuk menyelesaikan misteri ini.

3. And There Were None

Sebuah liburan di akhir pekan di sebuah pulau berakhir dengan tragedi setelah satu persatu anggota grup yang sedang berlibur tewas. Orang-orang yang masih selamat di grup itu akhirnya sadar bahwa salah satu di antara mereka adalah pembunuhnya. Ini adalah kisah kombinasi kisah thriller dan detektif yang menjadi salah satu buku terbaik Agatha Christie.

4. Crooked House
Kepala keluarga Leonides diracun dengan obat matanya hingga tewas. Istri keduanya yang masih muda dan cantik adalah salah satu tersangka pembunuhnya. Dia berselingkuh dengan cucu tutor itu dan mungkin berusaha mendapatkan warisan keluarga itu. Salah satu tunangan cucu Leonides, Charles Hayward, memutuskan menyelidiki kematian tersebut.

5. Peril At End House

Pemilik End House membuat sebuah pesta dengan kembang api yang menyamarkan suara tembakan yang menewaskan sepupunya. Salah satu tamu di pesta itu mungkin adalah pembunuhnya. Atau mungkin ada orang lain?

6. Five Little Pigs

Caroline Crale meninggal dunia di penjara sekitar 16 tahun lalu setelah divonis seumur hidup atas dakwaan meracuni suaminya. Poirot dihubungi putri Caroline yang memintanya menyelidiki kemungkinan kesalahan vonis dan dia pun muncul dengan lima orang tersangka.

7. Death on the Nile
Aristokrat yang bangkrut Jackie de Bellefort tampaknya sangat tergila-gila dengan tunangannya, Simon Doyle. Dia berharap temannya, Linnet Ridgeway, bisa memberikan pekerjaan untuknya, tapi Ridgeway malah kawin lari dengan Doyle, yang menyebabkan Bellefort dendam dan mengejar mereka. Di sinilah Poirot kemudian muncul.

8. One, Two, Buckle My Shoe
Poirot tidak yakin ketika dokter giginya ditemukan tewas akibat bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Tapi, Poirot kemudian tahu bahwa salah satu pasien dokter gigi itu tewas akibat overdosis obat bius. Plot novel ini memiliki twist yang menarik dan membawa kisahnya ke jantung lembaga diplomatik Inggris.

9. The Murder of Roger Ackroyd
Ketika Roger Ackroyd yang kaya raya ditemukan tewas di ruang kerjanya, Poirot kemudian muncul dari pensiunnya dan sepakat untuk menyelidiki kematiannya. Sebuah misteri pembunuhan yang menegangkan, kisahnya bergerak cepat dan kontroversial.

10. Murder on the Orient Express
Di sebuah malam di tengah musim dingin, kereta Orient Express tiba-tiba berhenti di tengah jalan akibat tumpukan salju di atas rel. Tapi, keesokan harinya, salah satu penumpang ditemukan tewas di kamar gerbongnya. Hercule Poirot ada di kereta itu dan kemudian memburu pembunuh yang kemungkinan adalah salah satu penumpang kereta itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)