7 Manfaat Konsumsi Cokelat, Poin Terakhir Paling Banyak Dicari!

Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:53 WIB
loading...
A A A
3. Cegah Komplikasi Obesitas

Menurut sebuah studi dalam European Journal of Clinical Nutrition, para peneliti menemukan bahwa kudapan cokelat dapat membantu individu yang mengalami obesitas dan berisiko mengalami resistensi insulin dengan mengurangi stres oksidatif dan peradangan.

4. Meningkatkan Memori Otak

Studi menunjukkan lansia yang diberikan ekstrak kakao dengan kandungan flavonoid tinggi dapat mengalami peningkatan fungsi kognitif yang signifikan. Pasalnya, flavonoid bekerja dengan meningkatkan peredaran darah ke otak.

Selain itu, kandungan kafein dan teobromin di dalam cokelat mampu meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek. Karena alasan tersebut, manfaat cokelat disebut-sebut dapat meningkatkan memori otak.

5. Efek Stimulan yang Baik bagi Tubuh

Kakao adalah bahan dasar cokelat yang memiliki beberapa komponen dengan efek stimulan bagi tubuh. Efek stimulan tersebut termasuk kafein, yang merupakan stimulan fisik, pencernaan, dan otak.

Cokelat mengandung teobromin, yaitu senyawa yang mirip dengan kafein, namun efeknya lebih lemah. Senyawa ini bersifat stimulan terhadap sistem saraf pusat sehingga mampu membuat kamu lebih waspada dan terjaga.

6. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Cokelat berpotensi menurunkan risiko serangan jantung yang berhubungan dengan turunnya tekanan darah. Flavonoid dalam cokelat yang memproduksi nitrit oksida mampu menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat (LDL) teroksidasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)