Masa Kecil Ganjar Pranowo Terungkap! Sering Bantu Ibu Jualan Bensin Eceran

Selasa, 03 Oktober 2023 - 17:34 WIB
loading...
Masa Kecil Ganjar Pranowo Terungkap! Sering Bantu Ibu Jualan Bensin Eceran
Ganjar Pranowo yang sekarang menjadi Calon Presiden (Capres) usungan Partai Perindo ternyata memiliki masa kecil yang tidak seberuntung yang dikira orang-orang di luar sana. Foto/Instagram Ganjar Pranowo
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo yang sekarang menjadi Calon Presiden (Capres) usungan Partai Perindo ternyata memiliki masa kecil yang tidak seberuntung yang dikira orang-orang di luar sana.

Hal tersebut diaminkan oleh Mamik (62) yang merupakan tetangga Ganjar ketika mantan Gubernur Jawa Tengah itu masih kecil. Ibu Mamik dan ibunda Ganjar, Sri Suparmi, merupakan teman dekat yang hampir setiap hari bertemu serta ngobrol karena jarak rumah keduanya hanya berjarak dua rumah saja.



Mamik mengingat bahwa Ganjar kecil sehari-hari sering berjualan bensin eceran di depan kios kelontong ibunya. Ibunda Ganjar juga sering curhat perihal ekonomi keluarganya.

“Saya tahu betul, hidupnya dulu prihatin sekali. Mas Ganjar bantu ibunya jualan bensin di pinggir jalan situ, ibunya punya toko kelontong sama jadi penjahit. Sampai pernah suatu saat, ibunya Mas Ganjar rela menjual anting-antingnya demi kebutuhan anak-anaknya, termasuk Mas Ganjar,” kenang Mamik saat mengingat masa lalu.

Dia pun mengaku sangat bangga setelah Ganjar dideklarasikan sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Mamik sendiri masih tak percaya jika Ganjar, bocah yang dikenalnya sejak kecil, yang dulu berjualan bensin itu kini menjadi orang hebat.

“Rasanya bangga sekali punya tetangga seperti Mas Ganjar. Orangnya itu lho sejak dulu sampai sekarang tetap saja rendah hati. Sederhana sekali dan tidak sombong,” kata Mamik.



“Nggak menyangka sama sekali (perihal pencalonan Ganjar menjadi Presiden), tapi saya yakin Mas Ganjar itu sosok pemimpin yang baik dan amanah. Dan beliau tetap sederhana. Sekarang sudah menjadi pejabat pun masih sangat sederhana,” tambahnya.

Ganjar ketika masih SD bersekolah di SD Negeri 02 Tawangmangu. Saat bersekolah dasar, hal yang sangat menonjol dari Ganjar Pranowo adalah sifatnya yang pandai bergaul sehingga memiliki banyak sekali teman.

Ganjar juga memiliki pembawaan mandiri dan suka menolong. Teman-temannya terlihat kesesengsem pada sikap kepeduliannya. Ditambah paras Ganjar yang memang ganteng.

Saat SD, ketika ditanya, Ganjar selalu bilang bahwa dia ingin menjadi seorang pilot. Siapa sangka sekarang dia akan bertarung dalam kontestasi politik terbesar di tahun 2024 menjadi Calon Presiden.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)
pixels