Kolaborasi untuk Tampil Memukau di Ajang Premiére Classe Paris 2023

Selasa, 03 Oktober 2023 - 20:16 WIB
loading...
Kolaborasi  untuk Tampil Memukau di Ajang Premiére Classe Paris 2023
Sejumlah brand lokal di pameran bergengsi Premiére Classe Paris 2023.
A A A
JAKARTA - PINTU Incubator, sebuah inisiatif mode lintas budaya yang dinamis, siap untuk kembali memukau panggung mode dunia di pameran bergengsi Premiére Classe Paris 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia melalui Institut Français d'Indonésie (IFI) ini, mencerminkan komitmen bersama untuk membantu bakat mode yang sedang berkembang, praktik berkelanjutan, dan pertukaran budaya dalam industri mode.

PINTU Incubator merupakan sebuah platform bilateral yang visioner dan berfungsi untuk memberdayakan kreatif muda dan UMKM di bisnis fashion Indonesia dan Prancis. Inisiatif ini menjembatani keberagaman budaya dan keberlanjutan, mendorong kolaborasi antara ekosistem fashion lokal dan global.

Melalui serangkaian pembimbingan, lokakarya, dan kolaborasi dengan organisasi dan tokoh terkemuka dari Indonesia dan Prancis, PINTU Incubator mempersiapkan pesertanya untuk eksposur internasional. Dengan memelihara pikiran kreatif dan mendorong pertukaran lintas budaya, program ini mendorong generasi pemimpin mode baru yang memegang nilai-nilai budaya sambil merangkul tren global.

Fabien Penone, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, sangat senang melihat perluasan program ini tahun ini. "PINTU Incubator menekankan peran penting di bidang seni dan kreativitas dalam memupuk persahabatan dan pemahaman bersama antara Indonesia dan Prancis. Salah satu kekuatan utama program ini juga terletak dalam koneksi ke berbagai mitra di kedua sisi.

"PINTU Incubator tahun 2023 menandai tonggak sejarah melalui kolaborasi dengan sekolah mode dan profesional terkemuka. Para desainer terkenal dan ahli mode dari kedua negara berkontribusi pada program ini. Sesi pembimbingan mencakup topik seperti hukum bisnis, perdagangan internasional, perencanaan keuangan, merek, dan pengembangan produk, meningkatkan kesiapan peserta untuk pasar global.

Thresia Mareta, pendiri LAKON Indonesia dan co-inisiator PINTU Incubator, menyatakan antusiasmenya. "Kami bersyukur karena program PINTU 2023 mendapatkan banyak antusiasme dan apresiasi positif dari berbagai pihak."

Dia menambahkan, melalui kolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Français Indonesia (IFI), berharap dapat meningkatkan fashion Indonesia dan mendorong Indonesia menjadi bagian dari ekosistem global sehingga dapat membuka peluang yang lebih besar bagi banyak pelaku secara luas.

Soegianto Nagaria, Ketua JF3 sekaligus co-inisiator PINTU Incubator, mengatakan, JF3 telah secara konsisten mendukung dan memberdayakan SME lokal selama hampir 20 tahun, termasuk melalui program PINTU Incubator.

"Dengan bermitra dengan organisasi terkemuka dan Kedutaan Besar Prancis, PINTU Incubator menawarkan peluang bagi brand lokal Indonesia untuk memiliki kesempatan memperluas wawasan akan pasar mode global, dan pada saat yang bersamaan, kita bisa saling mempromosikan karya dan sekaligus memperkenalkan pengrajin, pelaku UMKM mode Indonesia kepada para pelaku mode dari Perancis,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)