Yuk Gen Z! Jadilah Bersinar dan Menginspirasi Perubahan Positif melalui Marina Beauty Journey 2023

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
Yuk Gen Z! Jadilah Bersinar dan Menginspirasi Perubahan Positif melalui Marina Beauty Journey 2023
Mawar De Jongh bersama 20 peserta Marina Beauty Journey beberapa tahun lalu. Foto/Instagram Mawar De Jongh
A A A
JAKARTA - Populasi Gen Z saat ini tercatat sudah mencapai 75 juta jiwa atau 28% dari jumlah total penduduk Indonesia. Fakta bahwa mereka lahir dan tumbuh di era digital, menjadikan Gen Z lebih melek teknologi, tanggap informasi, peka, serta berani merespons berbagai hal yang terjadi.

Bahkan, Indonesia Gen Z Trend Report tahun 2022 menyebutkan bahwa isu sosial menjadi salah satu minat terbesar Gen Z dan menjadi topik yang mereka ikuti di media sosial. Gen Z percaya, mereka bisa mengubah dunia menjadi lebih baik dengan ikut mengatasi kesenjangan sosial, dan mengupayakan keberlanjutan melalui berbagai aksi sosial.

Untuk mewadahi semangat Gen Z yang ingin membawa perubahan positif di masa depan, Marina Beauty Journey ke-13 hadir mengajak para perempuan muda yang memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian yang tinggi (thoughtful mindset) agar semakin bersinar melalui semangat #BeTheBeautifulChange.

General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina Elfia Rahmi mengatakan, kenyataan bahwa Gen Z terpapar derasnya informasi serta berbagai konten secara terus menerus, menjadikan mereka lebih peka dan memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

"Pemilihan tema #BeTheBeautifulChange ditujukan untuk menguatkan mereka agar lebih selektif dalam menyerap informasi dan konten positif sehingga bisa membawa perubahan positif di masa depan untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar, dan menjadi semakin bersinar,” papar Elfia Rahmi.

Ananza Prili, seorang Self Development & Content Creator yang akan memberikan Impactivity Class pada event Marina Beauty Journey di Lombok, turut mengungkapkan pendapatnya mengenai Gen Z.

“Setiap generasi memiliki karakteristik dan kesulitan yang berbeda. Gen Z memiliki kekuatan dan kualitas baik dalam menerima perubahan karena memiliki pola pikir yang peka serta kepedulian tinggi dalam menjalani hari-hari,” ungkap Ananza Prili.

Sejak awal pelaksanaannya, program Marina Beauty Journey telah melibatkan partisipasi lebih dari 200.000 perempuan muda Indonesia. Marina Beauty Journey secara konsisten hadir sebagai wadah, sekaligus ajang aktualisasi diri bagi perempuan muda Indonesia untuk menggali serta memaksimalkan potensi mereka agar menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi sejak tahun 2011.

Setiap tahun terpilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai “Bintang Marina”.

“Melalui program Marina Beauty Journey 2023, Marina ingin mengajak lebih banyak Gen Z untuk berpartisipasi dan bersiap menjadi bagian dari semangat #BeTheBeautifulChange, sebagai agen perubahan yang menginspirasi sekitarnya, terlepas dari sebesar apa pun perubahan positif yang dilakukan,” kata Elfia Rahmi.

Pendaftaran Marina Beauty Journey 2023 masih dibuka hingga 5 November mendatang. Nantinya, 20 Bintang Marina terpilih akan berkesempatan mengikuti Impactivity Classes pada event Marina Beauty Journey di Lombok.

Berbagai narasumber terbaik di bidangnya akan hadir. Seperti MUA & Content Creator Fauzia Hanum, Ananza Prili, artis Mawar De Jongh, dan aktor yan sedang bersinar, Abidzar Al Ghifari.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3373 seconds (0.1#10.140)