5 Gerakan Yoga untuk Mengatasi Kecemasan, Bisa Dilakukan di Rumah

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga untuk Mengatasi Kecemasan, Bisa Dilakukan di Rumah
Yoga menjadi salah satu olahraga yang disarankan untuk mengatasi kecemasan. Melakukannya pun cukup mudah dan murah. Foto/ pinkvilla.
A A A
JAKARTA – Stres menjadi masalah yang kerap terjadi pada banyak orang setiap harinya. Masalah ini pun tidak bisa dianggap sepele. Jika dibiarkan terus menerus bisa memengaruhi masalah kesehatan. Salah satunya kesehatan mental. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Yoga menjadi salah satu olahraga yang disarankan. Melakukannya pun cukup mudah dan murah. Lakukan saja di rumah saat pulang kerja atau sebelum berangkat kerja.

Soal gerakan, ada banyak gerakan yang bisa dilakukan. Nah, untuk membantu mengatasi kecemasan, mengutip Pinkvilla pada Sabtu (7/10/2023), berikut gerakan yoga yang bantu menghilangkan kecemasan.


Gerakan Yoga

1. Pose duduk atau pahlawan

Keheningan dalam posisi duduk yang sederhana juga dapat membawa ketenangan ke pikiran Anda. Cara melakukan gerakan yoga ini sangat mudah yakni:

Mulailah dalam posisi berlutut dengan lutut disatukan dan kaki sedikit lebih lebar dari pinggul.

Jaga agar bagian atas kaki Anda rata di lantai.

Duduklah di antara kaki Anda.

Letakkan tangan di paha , duduk tegak, buka dada, dan panjangkan tulang belakang Anda.

Tahan posisi ini hingga 5 menit.

2. Pose jembatan

Pose jembatan berguna untuk membuka paru-paru dan menenangkan otak. Cara ini memperkuat otot punggung dan pada saat yang sama meregangkan tulang belakang, dada, dan leher.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)