Mengenal Adenovirus, Bakteri yang Membuat Rayyanza Dirawat di Rumah Sakit

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Mengenal Adenovirus, Bakteri yang Membuat Rayyanza Dirawat di Rumah Sakit
Rayyanza Malik Ahmad terpaksa harus dirawat di rumah sakit akibat bakteri adenovirus di dalam paru-parunya. Lalu, apa itu adenovirus? Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung terpaksa harus dirawat di rumah sakit akibat bakteri adenovirus di dalam paru-parunya.

Nagita Slavina sempat menceritakan awal mula Rayyanza sakit, di mana sang anak mengalami demam tinggi. Suhunya mencapai 40 derajat Celcius. Kondisi ini tidak kunjung membaik dalam beberapa hari. Nagita pun langsung membawa Cipung ke rumah sakit.



“Adik (panggilan untuk Rayyanza) sama dokter untuk rawat inap. Di cek rontgen ternyata ada radang di parunya. Kemungkinannya bakteri atau virus. Akhirnya dikasih antibiotik,” tutur Nagita Slavina dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Sabtu (7/10/2023).

“Tadi keluar hasilnya ternyata ada virusnya. Adenovirus. Siapakah dia?” ucap Nagita lagi.

Lalu, apa itu adenovirus? Mengutip WebMD, adenovirus adalah sekelompok virus umum yang menginfeksi lapisan mata, saluran udara dan paru-paru, usus, saluran kemih, dan sistem saraf. Virus ini adalah penyebab umum demam, batuk, sakit tenggorokan, diare, dan mata merah.

Ternyata, infeksi virus ini lebih sering terjadi pada usia anak-anak seperti Rayyanza . Biasanya penyebaran virus terjadi di tempat-tempat dengan perkumpulan anak dalam jumlah besar, misalnya pusat penitipan anak, playground, atau sekolah sekolah.

Virus ini menyebar ketika seseorang yang terinfeksi batuk atau bersin. Tetesan yang mengandung virus terbang ke udara dan mendarat di permukaan. Kemudian anak-anak lain yang mulanya sehat akan tertular adenovirus ketika mereka menyentuh permukaan yang terkena paparan adenovirus kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata mereka.



Itu menyebar dengan cepat dengan anak-anak karena mereka lebih cenderung meletakkan tangan mereka di wajah dan di mulut mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)