Kronologi Kanna Sybilla Putri Zaskia Mecca Alami Iritasi Telinga, Jalani Perawatan Khusus

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:07 WIB
loading...
A A A
"Terlalu sering dan lama penggunaan earphone bikin telinga iritasi.. baiknya pakai yang model speaker aja! jujur guilty izinin anak 13tahun pake airpods, mereka belum sebijaksana itu untuk mengatur pemakaian.. kadang dipake aja walau ga denger musik krn males copot…," tulis Zaskia Mecca.

Istri Hanung Bramantyo ini pun mengaku banyak mengambil pelajaran dari kejadian yang menimpa putri cantiknya itu. Zaskia berjanji tidak akan memberikan earpods atau sejenisnya pada anak sebelum mereka berusia 18 tahun.

"Ya Allah, pasti yang paling merasa bersalah orang tuanya… Alhamdulillah syb masih Allah jaga.. jadi buibu, yukk mulai bijak untuk mengizinkan anak kita punya earphone, airpods, earbuds. Kayanya sblm 18tahun, ga dulu deh," tulis Zaskia Mecca.



Sebagai pembelajaran untuk para orangtua, dalam kesempatan tersebut Zaskia juga bercerita tentang salah satu pasien anak-anak yang dia temui di dokter THT. Seorang pasien berusia 14 tahun harus memiliki pendengaran seperti usia 60 tahun. Hal ini karena ada kerusakan syaraf di telinga akibat penggunaan earphone.

"Yang bikin lemes lagi sblm syb pasien anak usia 14tahun, pake earphone sampai ketiduran denger musik terlalu kenceng.. skr pendengaran dia seperti pendengaran orang usia 60tahun, ku tanya, “bisa sembuh dia dok?” “Ngga bu, susah kalau sudah kena syarafnya”," tulis Zaskia Adya Mecca.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)