5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Aksi tersebut guna memprotes pernyataan Presiden Amerika Serikat pada waktu itu, yakni Donald Trump. Pernyataan Trump mengakui bahwa seluruh kota di Yerusalem dijadikan ibu kota yang eksklusif di Israel.

Kemudian pada Mei 2021 terjadilah serangan di Palestina oleh Israel yang menimbulkan kemarahan Bella Hadid terhadap aksi tersebut.

Dilansir dari Middle East Eye, salah satu unggahan di Instagram Bella Hadid mengatakan bahwa "Seseorang tidak dapat mengadvokasi kesetaraan ras, hak-hak LGBT dan perempuan, mengutuk rezim yang korup dan kejam serta ketidakadilan lainnya, namun memilih untuk mengabaikan penindasan terhadap Palestina."


3. Selena Gomez

5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Foto/Instagram Selena Gomez

Sebagai selebritas yang dikenal publik dunia, Selena Gomez terpicu untuk ikut menyerukan dukunganya terhadap Palestina.

Selena Gomez melalui akun Instagram pribadinya secara terang-terangan menyerukan suara perdamaian dan berupaya untuk membangun kesadaran publik atas serangan di Gaza pada 2014, yang berakibat jatuhnya korban jiwa.

Atas kejadian tersebut, Selena Gomez memposting foto pada 19 Juli 2014 dengan tulisan, “Ini tentang kemanusiaan, berdoalah untuk Gaza.”

"Tolong doakan para keluarga dan bayi-bayi hari ini. Tolong selalu ingat apa yang penting dalam hidup. Bukan semua ini. Kami di sini untuk membantu, menginspirasi dan mencintai. Jadilah perubahan itu," tambahnya.

4. Emma Watson

5 Selebritas Dunia yang Vokal Dukung Palestina, Nomor Terakhir Aktris Keturunan Yahudi

Foto/Instagram Emma Watson

Aktris Inggris Emma Watson juga pernah menyatakan solidaritasnya terhadap warga Palestina dalam sebuah postingan di Instagram tahun lalu. Kala itu, bintang Harry Potter ini mendapatkan dukungan luas netizen yang pro-Palestina, tetapi menuai kritik keras dari para pejabat Israel.

Pada saat itu, akun Emma Watson membagikan gambar dari demonstrasi pro-Palestina dengan kalimat, “Solidaritas adalah kata kerja”.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)