Dukung Israel tapi Eksploitasi Foto Derita Palestina, Justin Bieber Banjir Kritikan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:13 WIB
loading...
Dukung Israel tapi Eksploitasi Foto Derita Palestina, Justin Bieber Banjir Kritikan
Justin Bieber dikritik karena salah kaprah dalam memberikan dukungan kepada Israel. Foto/Instagram Justin Bieber
A A A
JAKARTA - Justin Bieber dikritik karena salah kaprah dalam memberikan dukungan kepada Israel. Dukungan yang Bieber tuangkan dalam unggahan cerita di akun Instagram resmi miliknya dianggap mengaburkan fakta dan mengeksploitasi derita Palestina.

Tuduhan itu diutarakan oleh pemilik akun X @SaeedDiCaprio. Dikutip dari akun tersebut, Kamis (12/10/2023), Justin Bieber dianggap sengaja atau lalai memanfaatkan foto sebuah kota yang hancur lebur saat memberikan dukungan kepada Israel. Padahal jelas-jelas menurut akun tersebut foto kota yang hancur lebur itu adalah foto kota Gaza yang diserang oleh Israel beberapa hari belakangan ini.

"Justin Bieber berdoa buat Israel tapi menggunakan foto kota Gaza yang hancur, itu benar-benar gila," tulis akun tersebut.


Dukung Israel tapi Eksploitasi Foto Derita Palestina, Justin Bieber Banjir Kritikan

Foto/Instagram

Menurutnya, tindakan Justin Bieber itu, baik disengaja ataupun tidak, sangat berbahaya. Dari foto tersebut banyak pengikutnya atau orang lain akan memiliki persepsi negatif terhadap Palestina.

Harusnya sebagai selebritas dunia, Justin Bieber bisa menghindari cara-cara tersebut. Bahkan bisa berlaku adil agar tidak membuat polarisasi antara pendukung Israel dan Palestina semakin meruncing.

"Dia harusnya bisa menyertakan doa yang sama buat Palestina. Tapi itu tidak dilakukan," kritik si pemilik akun.

Sementara, masih dalam unggahan cerita yang sama, Justin Bieber memang berupaya untuk tidak benar-benar terlihat berat sebelah. Dia hanya menyatakan bahwa konflik yang terjadi belakangan ini di Israel dan Palestina sangat merugikan orang-orang yang berada di sana.

"Menjelek-jelekkan masyarakat Palestina dan Israel juga sangat salah. Saya tidak tertarik untuk berpihak ke salah satu pihak, saya hanya berpihak pada keluarga-keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka sayangi," tulis Justin Bieber.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)