Inspirasi Warna Rambut Pastel Balayage ala Lie Kuang

Jum'at, 28 Juli 2017 - 12:06 WIB
Inspirasi Warna Rambut Pastel Balayage ala Lie Kuang
Inspirasi Warna Rambut Pastel Balayage ala Lie Kuang
A A A
JAKARTA - Lie Kuang, pemilik Lie Kuang Salon Co & Creative Team menjadi orang yang ditunggu kehadirannya di acara Hair Expo Indonesia yang berlangsung 29 Juli 2017. Pasalnya dia barbagi wawasan tentang perkembangan teknik pewarnaan balayage dan tren warna rambut pastel.

Pada kesempatan itu, Lie Kuang Salon Co&Creative Team Semarang akan mempersembahkan seminar look & learn bertajuk “Pastel Balayage”.

Teknik balayage merupakan teknik mengusap atau teknik painting dalam pewarnaan rambut yang diaplikasikan dengan cara mengusap pewarna rambut secara acak di area-area tertentu untuk menghasilkan efek “sunkissed”, seperti anak-anak kecil yang rambutnya sering terkena sinar matahari.

“Teknik balayage merupakan teknik yang sudah ada sejak dulu dan terus berkembang. Jika dulu warna-warna yang digunakan masih terbatas seperti coklat, copper dan blonde dengan tren yang berkembang, teknik balayage juga bisa dikreasikan menggunakan warna-warna yang lebih variatif seperti warna pastel dengan menggunakan produk pewarnaan L’Oréal Professionnel yaitu Majirel Pastel dan INOA Pastel serta produk perawatan rambut untuk mencegah kerusakan rambut yaitu Smartbond. Hal ini yang akan saya bagi kepada teman-teman hairdresser di seminar nanti,” kata Lie Kuang.

Lie Kuang mengatakan ada dua tantangan dalam mengaplikasikan teknik balayage untuk menghasilkan warna pastel bagi wanita Indonesia. Tantangan pertama adalah jenis rambut wanita Indonesia yang cukup sulit untuk mencapai warna pastel sehingga diperlukan proses lightening atau bleaching yang cukup tinggi.

Tantangan kedua adalah penempatan warna pastel yang harus tepat mengikuti bentuk wajah dan skin tone wanita Indonesia. Teknik penempatan ini dikenal dengan istilah hair contouring.

“Saya merasa senang dapat berpartisipasi dalam Hair Expo 2017 dan saya berharap bahwa apa yang saya sampaikan ini dapat berguna dan menginspirasi teman-teman hairdresser sehingga bisa menghasilkan kreasi-kreasi pastel balayage untuk mempercantik tampilan dari konsumen di salon.” paparnya.

Keterlibatan Lie Kuang pada pameran ini merupakan sebuah realisasi dari misi-nya untuk membantu kemajuan industri tata rambut Indonesai dengan berbagi inspirasi dan edukasi kepada para hairdresser Indonesia.

“Saya sudah sering menghadiri Hair Expo di Australia dan saya cukup terkesan dengan kelas seminar dan workshop yang diberikan. Ketika saya dipilih oleh Hair Expo Indonesia untuk membuat sebuah kelas edukasi. Saya langsung tertarik karena acara ini sesuai dengan misi saya untuk berbagi inspirasi dan ilmu bersama teman-teman hairdresser lainnya. Selain itu, saya juga didukung sepenuhnya oleh L’Oréal Professionnel yang telah bekerjasama dengan salon saya selama 10 tahun,” tutup dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2504 seconds (0.1#10.140)