10 Makanan Khas Daerah Negara Israel, Unik dan Menggugah Selera

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 11:57 WIB
loading...
A A A

6. Macaroons


Macaroons adalah kue kering yang terbuat dari kelapa parut, putih telur dan gula. Macaroons memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Makanan ini berasal dari Italia tetapi juga populer di Israel sebagai camilan halal yang tidak mengandung tepung atau susu.

7. Kanafeh


Kanafeh sendiri terbuat dari keju lembut yang dibalut dengan serat gandum halus dan sirup gula. Kanafeh memiliki rasa manis dan gurih yang unik. Makanan ini berasal dari Turki tetapi juga digemari di Israel sebagai hidangan penutup.


8. Sabich


Sabich merupakan makanan jalanan yang populer di Israel dan bisa ditemukan di banyak gerai makanan. Makanan ini berasal dari Irak tetapi sudah menjadi bagian dari budaya kuliner Israel.

9. Limonana


Limonana adalah jus lemon yang dicampur dengan daun mint segar dan es batu. Limonana memiliki rasa asam dan segar yang menyegarkan tenggorokan. Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca panas atau setelah makan makanan pedas.

10. Pudding Malabi


Puding Malabi memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang lezat. Makanan ini berasal dari Iran tetapi juga sangat disukai di Israel sebagai hidangan penutup. Makanan ini terbuat dari puding susu yang ditaburi dengan sirup mawar, kelapa parut dan kacang pistachio.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)