Ariel NOAH Geram Peterpan Disebut Lebih Bagus saat Ada Andika: Gue Nggak Terima!

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:18 WIB
loading...
Ariel NOAH Geram Peterpan Disebut Lebih Bagus saat Ada Andika: Gue Nggak Terima!
Ariel NOAH geram Peterpan disebut lebih bagus saat ada Andika dan Indra dibandingkan NOAH. Selaku vokalis, Ariel pun mengaku tidak terima dengan anggapan ini. Foto/Instagram Ariel NOAH
A A A
JAKARTA - Ariel NOAH geram Peterpan disebut lebih bagus saat ada Andika dan Indra dibandingkan NOAH . Selaku vokalis, Ariel pun mengaku tidak terima dengan anggapan yang beredar di tengah masyarakat ini.

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Ferdy Element, Ariel dengan tegas mengatakan tidak terima jika banyak yang membandingkan Peterpan dan NOAH . Bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa nyawa Peterpan terletak pada Andika dan Indra.

"Kalau gue sih yang penting gini, gua tuh yang nggak terima adalah mungkin pendapat yang mengatakan bahwa Peterpan itu bagusan waktu zaman mereka (dulu). Gue nggak terima kayak capnya Peterpan musiknya itu ada di Andika, karena gua tahu siapa yang bikin," kata Ariel dikutip Jumat (13/10/2023).

Adanya anggapan tersebut membuat pemilik nama asli Nazril Irham ini merasa kerja keras Lukman, Reza dan Uki yang banting tulang untuk menciptakan aransemen dan memberikan warna musik seolah tidak dianggap. Menurutnya, bukan hanya Andika yang paling berjasa menciptakan warna musik Peterpan.



Ketika mereka berempat akhirnya memutuskan berkarya dengan nama NOAH, bukan berarti warna musik itu berubah hanya karena tidak ada Andika di sana.

"Lukman, Reza, Uki yang benar-benar banting tulang di sana masa nggak dianggap dan mereka masi ada di NOAH kan. Temen-temen gue berdarah-berdarah buat aransemen, masa disangka gara-gara dia (Andika). No, gara-gara mereka juga," jelas Ariel.

Dengan tegas musisi 42 tahun ini menyebut hampir seluruh lagu dengan lirik yang diciptakannya dapat mengalun indah berkat aransemen dari tangan Lukman, Reza, Uki, dan dibantu Indra pada saat itu. Ariel tidak menampik jika Andika memang turut berkontribusi.

Namun, dia juga tidak bisa memungkiri jika kala itu para personil lain harus membantu Andika lantaran seringkali merasa kesulitan mengisi bagian keyboard dalam setiap lagu.



"Reza, Lukman, Uki itu warna Peterpan sebenarnya dari mereka juga. 90 persen mungkin dari mereka. Kalau gue bilang Andika nggak berkontribusi banget, nggak juga," ujar Ariel.

"Tapi memang kenyataannya kita sangat membantu dia untuk mengisi. Jadi kalau omongin Peterpan, hargai Lukman, Uki, Reza, dan Indra juga," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)