10 Tempat Wisata di Palestina yang Menarik Dikunjungi, Kota Tua Yerusalem hingga Istana Hisham

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:35 WIB
loading...
10 Tempat Wisata di Palestina yang Menarik Dikunjungi, Kota Tua Yerusalem hingga Istana Hisham
Pemandangan dari Bukit Zaitun di kompleks Masjid Al-Aqsa, Kota Tua Yerusalem. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Banyak tempat wisata di Palestina yang menarik untuk dikunjungi. Palestina adalah negara yang kaya akan sejarah, kebudayaan, dan keindahan alam.

Meskipun sering terkenal karena konflik politik yang berkepanjangan, Palestina memiliki banyak tempat wisata menakjubkan. Mulai dari bangunan bersejarah dengan pemandangan yang mengagumkan.

Palestina juga juga memiliki kota-kota tua dengan bangunan yang arsitektur kuno. Berikut deretan tempat wisata menarik di Palestina yang patut dikunjungi.

Tempat Wisata di Palestina

1. Kota Tua Yerusalem


Kota Tua Yerusalem adalah salah satu tujuan wisata terkemuka di Palestina dan di seluruh dunia. Kota ini memiliki nilai sejarah dan keagamaan yang sangat tinggi. Hal ini karena menjadi tempat berbagai peristiwa penting dalam sejarah agama-agama Abrahami, yaitu Yahudi, Kristen, dan Islam.



Wisatawan dapat menjelajahi tembok kuno, gereja-gereja kuno, masjid-masjid bersejarah, dan kawasan pasar tradisional yang hidup.

2. Masjid Al-Aqsa


Masjid Al-Aqsa adalah salah satu tempat suci dan penting bagi umat Islam. Masjid ini terletak di Kota Tua Yerusalem, Palestina.

Masjid Al-Aqsa memiliki arsitektur yang indah dan mencakup area yang luas, termasuk bangunan utama, halaman, dan sekitarnya. Bangunan utama yang dikenal sebagai Masjid Al-Qibli ini memiliki kubah emas yang ikonik dan menonjol di kawasan tersebut.

Halaman masjid memiliki lanskap hijau yang indah dan menawarkan pemandangan menakjubkan dari Kota Tua Yerusalem.

3. Kota Tua Hebron


Hebron adalah salah satu kota tertua di dunia yang memiliki sejarah panjang. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi di kota ini adalah Makam Patriark Ibrahim (Masjid Ibrahimi). Hebron juga memiliki arsitektur kuno yang menakjubkan dan pemandangan indah.

4. Laut Mati


Laut Mati adalah danau asin terendah di dunia dan terletak di wilayah Palestina. Anda dapat mengapung di permukaannya yang unik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)