10 Tempat Wisata di Palestina yang Menarik Dikunjungi, Kota Tua Yerusalem hingga Istana Hisham

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:35 WIB
loading...
A A A
Konsentrasi garam yang tinggi membuat air Laut Mati memiliki sifat unik yang memungkinkan tubuh manusia mengapung di atasnya tanpa usaha. Selain itu, Laut Mati juga dikenal karena lumpur dan mineralnya yang memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan.

5. Masjid Ibrahim


Masjid Ibrahim adalah bangunan suci tertua yang masih digunakan di kota tua Hebron, selatan Tepi Barat Palestina, dengan konstruksi yang menyerupai Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Dikelilingi oleh tembok besar dari batu-batu berukuran sekitar tujuh meter, masjid ini dianggap luar biasa karena hampir tanpa gangguan sepanjang sejarah.



Tempat ini memiliki peran penting yang menjadi tempat tersuci keempat bagi umat Islam. Selain itu, ini menjadi tempat tersuci kedua bagi umat Yahudi setelah Temple Mount.

Masjid Ibrahimi terbagi menjadi dua tempat ibadah, yakni Masjid dan Sinagoga, yang mampu menampung jamaah Muslim dan Yahudi.

6. Istana Hisham


Istana Hisham terletak 5 kilometer di sebelah utara kota Jericho. Ini merupakan salah satu tempat wisata terpenting di Palestina.

Khalifah Bani Umayyah Hisham bin Abdul Malik antara tahun 724 dan 743 M membangun istana tersebut. Istana ini mencakup kumpulan bangunan, pemandian, masjid, dan aula besar.

7. Kota Kuno Akko (Acre)


Akko atau Acre adalah kota pesisir bersejarah yang memiliki arsitektur yang memukau dan berbagai situs bersejarah. Kota ini memiliki benteng-benteng bersejarah, bangunan berbatu kuno, pelabuhan tua yang menarik, dan pasar-pasar tradisional yang hidup.

Akko menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan campuran budaya, sejarah, dan keindahan alam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)