10 Tempat Wisata di Palestina yang Menarik Dikunjungi, Kota Tua Yerusalem hingga Istana Hisham

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:35 WIB
loading...
A A A

8. Gunung Nebo


Gunung Nebo adalah tempat penting bagi umat agama Kristen. Sebagian besar karena diyakini sebagai tempat di mana Musa melihat Tanah Perjanjian sebelum kematiannya.

Pemandangan dari puncak gunung ini menghadirkan pemandangan spektakuler ke Laut Mati, Pegunungan Yordania, dan bahkan hingga Yerusalem. Ini adalah tempat yang mempesona dengan keindahan alam dan nilai spiritual.

9. Kota Tua Nablus


Kota Tua Nablus memiliki situs bersejarah dari abad ke-1 hingga ke-15, terdiri dari enam kawasan utama, yaitu Yasmina, Gharb, Qaryun, Aqaba, Qaysariyya, dan Habala.

Kota Tua Nablus juga memiliki enam hamaam (pemandian Turki), termasuk Al-Shifa Hamaam (1624) dan Al Hana Hamaam (abad ke-19).

Di sini terdapat toko-toko yang menghasilkan sabun minyak zaitun, produk pertanian seperti keju dan thyme, serta toko manisan terkenal yang menawarkan knafeh.

10. Mar Saba


Mar Saba adalah sebuah biara Ortodoks Timur yang terletak di Tepi Barat, dekat dengan kota Betlehem di wilayah Palestina. Tempat ini terkenal sebagai tujuan wisata karena arsitektur kuno dan lingkungan gurun yang menakjubkan.

Pengunjung dapat menjelajahi kompleks biara yang indah, termasuk gereja-gereja kuno dan gua-gua yang memiliki nilai sejarah dan keagamaan yang tinggi.

Selain itu, pemandangan gurun di sekitar biara juga merupakan daya tarik utama bagi wisatawan yang menyukai alam dan petualangan.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)