5 Manfaat Tidak Pakai Bra, Salah Satunya Perbaiki Kualitas Tidur

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 00:11 WIB
loading...
5 Manfaat Tidak Pakai Bra, Salah Satunya Perbaiki Kualitas Tidur
No Bra Day diperingati setiap 13 Oktober. Namun, masih banyak wanita yang belum tahun manfaat tidak mengenakan bra untuk kesehatan. Foto/ verywellhealth
A A A
JAKARTA - Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day diperingati setiap 13 Oktober. Namun, masih banyak wanita yang belum tahun manfaat tidak mengenakan bra untuk kesehatan.

Dilansir Healthshots, Jumat (13/10.2023) dr. Gandhali Deorukhkar Pillai, Konsultan, departemen kebidanan dan ginekologi, dari Rumah Sakit Wockhardt mengatakan manfaat yang bisa didapatkan wanita saat mengurangi penggunaan bra .

"Yah, tidak ada keraguan bahwa tidak memakai bra datang dengan fasilitasnya sendiri dan itu juga sangat baik," kata dr. Gandhali.


Manfaat Tidak Pakai Bra

1. Sirkulasi Darah Lebih Baik

Manfaat pertama ialah memperbaiki sirkulasi darah. Pasalnya, bra ketat itu yang biasa digunakan sehari-hari itu bisa menghambat aliran darah.

"Tentu saja, ketika Anda mengenakan bra yang terlalu ketat, itu akan menghambat sirkulasi darah di bawah payudara Anda. Karena ini, beberapa wanita merasakan sakit di dada mereka. Oleh karena itu, pergi tanpa bra adalah ide yang baik jika Anda perlu meningkatkan sirkulasi darah Anda," ungkap dr. Gandhali.

2. Mengurangi Infeksi Jamur

Selanjutnya mengurangi infeksi jamur di daerah payudara. Pasalnya, penggunaan bra bisa membuat area payudara lebih lembab dan tentu memperbesar risiko terkena infeksi jamur.

Ketika Anda berkeringat, payudara dan kain bra Anda mengalami banyak gesekan yang dapat menyebabkan gatal serta kemerahan. Karena keringat yang membuat lembab ini, ada kemungkinan besar Anda bisa terkena infeksi jamur.

3. Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Satu lagi manfaat tidak mengenakan bra ialah mengurangi risiko kanker payudara. Pasalnya, bra yang ketat diketahui dapat merusak jaringan payudara. Untuk itu, sangat disarankan tidak menggunakan bra yang ketat dalam waktu hingga berjam-jam setiap harinya.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur

Manfaat kedua ialah dapat memperbaiki kualitas tidur seseorang. Tidur tanpa mengenakan bra ini membantu kita tidur lebih nyenyak tanpa kesulitan pada kulit. Bahkan, ada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chronobiology International yang menunjukkan mengenakan pakaian ketat seperti bra atau celana dalam saat tidur dapat membawa ketidaknyamanan saat tidur.


5. Bernapas Lebih Baik

Mulai mengurangi penggunaan bra juga bermanfaat pada pernapasan Anda. Kawat yang ada pada bra bisa membuat wanita bernapas kurang nyaman karena tekanan dari bra yang ketat itu.

Dengan jarang mengenakan bra, ini mmebuat pernapasan wanita lebih nyaman terutama bagi mereka yang mengalami asma. Ini memberi banyak kelegaan ketika Anda pergi tanpa bra.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)