5 Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Ampuh Turunkan Gula Darah

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Ampuh Turunkan Gula Darah
Teh terbaik untuk penderita diabetes harus menyehatkan sehingga ampuh menurunkan gula darah. Minuman ini tidak hanya sekadar enak, tapi menyehatkan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Teh terbaik untuk penderita diabetes tentu saja harus menyehatkan sehingga ampuh menurunkan gula darah . Minuman ini tidak hanya sekadar enak, tapi sudah terbukti menyehatkan mereka yang tengah berjuang dengan penyakit ini.

Ahli kesehatan Lori Zanini mengatakan bahwa teh adalah pilihan yang bagus untuk penderita diabetes . Ini karena teh bisa menjadi cara bebas karbohidrat untuk memberikan hidrasi dan antioksidan tanpa perlu khawatir gula darah naik.

“Sebuah meta-analisis terhadap teh dan dampaknya terhadap risiko diabetes menyimpulkan bahwa minum tiga cangkir teh atau lebih per hari dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes,” kata Julie Stefanski RDN, CDCES, seorang peneliti yang berbasis di New York.

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Ampuh Turunkan Gula Darah



Berikut teh terbaik untuk penderita diabetes yang ampuh turunkan gula darah dilansir dari Netmeds, Sabtu (14/9/2023).



5 Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Ampuh Turunkan Gula Darah

Foto/Infografis SINDOnews

1. Teh Hijau

5 Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes yang Ampuh Turunkan Gula Darah

Foto/Getty Images

Minum teh hijau secara teratur dapat menurunkan kerusakan sel, mengurangi peradangan dan mengontrol lonjakan gula darah. Sejumlah besar senyawa bioaktif epigallocationchin gallate (EGCG) dalam teh hijau telah terbukti memicu penyerapan glukosa ke dalam sel otot rangka, sehingga menurunkan kadar gula darah.

Selain itu, minum teh hijau telah menurunkan kadar gula darah puasa dan kadar HbA1C secara signifikan, keduanya merupakan indikator pengendalian gula darah jangka panjang. Dianjurkan untuk minum dua hingga tiga cangkir teh hijau per hari untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)