7 Tips Memilih Model Janggut sesuai Bentuk Wajah

Senin, 31 Juli 2017 - 21:28 WIB
7 Tips Memilih Model Janggut sesuai Bentuk Wajah
7 Tips Memilih Model Janggut sesuai Bentuk Wajah
A A A
JAKARTA - Bagi pria, memiliki jenggot atau janggut dapat membuatnya terlihat macho. Bahkan dengan memiliki janggut, mereka merasa lebih percaya diri.Sayang, janggut kerap kasar dan tak terawat. Hal ini justru akan mengurangi nilai penampilan sehingga janggut tidak cocok dengan bentuk wajah.

Sama halnya alis, baiknya janggut juga disesuaikan dengan bentuk wajah. Nah, berikut ini tips memilih model janggut sesuai dengan bentuk wajah seperti dikutip Brand Outlet.

1. Oval
Pemilik wajah oval tak perlu khawatir memilih model janggut, lantaran bentuk wajah ini dinilai sempurna sehingga membuat Anda cocok menggunakan semua model janggut. Anda bisa menggunakan model janggut timeless dan klasik dengan memangkaspendek bagian samping janggut dan bentuk garis rapi di pipi.

2. Persegi
Tipe wajah ini memiliki dagu panjang dan tajam. Anda pun cocok menggunakan model janggut yang tumbuh tebal di sekitar pipi. Biarkan janggut menyelubungihingga area pipi dan agak lebat sehingga memberi efek menyamarkan bentuk wajah yang panjang.

3. Segitiga
Pemilik wajah segitiga memiliki garis rahang yang lebih besar dibandingkan keningnya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan kumis dan janggut. Pastikan tidak memelihara janggut lebat di area pipi karena akan membuat rahang terlihat lebih lebar dari aslinya.

4. Bulat
Wajah bulat memiliki tulang pipi yang lebih lebar dibandingkan kening dan rahang. Agar tampil ideal, sebaiknya pilih model janggut tipis di area pipi dan biarkan tumbuh lebih panjang hanya di sekitat dagu. Sama sepertiwajah segitiga, sebaiknya tidak memelihara janggut lebat di pipi jika tidak ingin terlihat semakin bulat.

5. Hati
Agar tampil menarik dengan janggut, pemilik wajah hati sebaiknya hindari janggut lebat. Andabisa memelihara sedikit janggut di samping wajah sehingga memberikan kesan gagah dan biarkan janggut tumbuh sedikit lebih panjang untuk memberikan efek volume di rahang.

6. Kotak
Bentuk wajah kotak merupakan idaman banyak pria lantaran bisa memberikan kesan gagah dan maskulin. Untuk menggunakan janggut, sebaiknya hindarimemelihara janggut di bagian samping wajah. Janggut modelgoateeakan membantu membuat dagu terlihat lebih panjang.

7. Berlian
Wajah berlian memeliki ciri tulang pipi tinggi dan kening serta rahang yang sempit. Bagi Anda yang ingin menggunakan janggut, sebaiknya perlihara janggut di dagu untukmenyeimbangkan tulang pipi. Anda juga bisa membuat efek lebih ringan dengan menumbuhkan kumis yang akan membuat pipi dan rahang lebih menonjol.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)