Demi Bisa Ibadah Haji ke Makkah, Kakek asal Tangsel Ini Rela Tempuh Perjalanan dengan Sepeda

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:58 WIB
loading...
Demi Bisa Ibadah Haji ke Makkah, Kakek asal Tangsel Ini Rela Tempuh Perjalanan dengan Sepeda
Kakek asal Tangerang Selatan (Tangsel) bernama Supriyadi rela menempuh perjalanan menggunakan sepeda demi bisa sampai ke Mekkah guna menunaikan ibadah haji. Foto/iNews.id
A A A
BANYUASIN - Kakek asal Tangerang Selatan (Tangsel) bernama Supriyadi rela menempuh perjalanan menggunakan sepeda demi bisa sampai ke Makkah guna menunaikan ibadah haji. Berangkat dari rumahnya sejak 11 hari lalu, saat ini perjalanan kakek 63 itu terpantau sudah sampai di Banyuasin, Sumatera Selatan.

Supriyadi akan terus menggowes sepedanya di Sumatera untuk kemudian menyeberang ke Singapura dengan tujuan akhir Makkah.

Menurut Supriyadi, awalnya niat berangkat ke Makkah menggunakan sepeda hanyalah obrolan omong kosong bersama teman-temannya. Tak disangka, obrolan itu belakangan malah memotivasi dirinya.

Berbekal sepeda dan semangat, Supriyadi akhirnya berangkat, meskipun seorang diri. Ia hanya berharap ridho Tuhan untuk bisa mewujudkan niatnya.

“Sementara ini belum ada kendala di perjalanan. Istirahat kalau pas waktu salat dan sekaligus menginap di masjid. Rencananya ini mau ke Jambi, terus ke Batam, Singapura, lalu Thailand dan insya Allah Tanah Suci kalau Allah menghendaki. Semoga masih diberi kesehatan,” kata Supriyadi, mengutip iNews.id, Sabtu (14/10/2023).

Dalam perjalanannya ini, Supriyadi terpantau menggunakan sepeda MTB. Pada bagian depan sepeda terpasang bendera dua negara yaitu Indonesia dan Arab Saudi, dengan tulisan “Tangsel Indonesia to Makkah".

Sedangkan di bagian belakang terselip dua tas besar di kanan dan kiri sepeda.

Walaupun sendirian mengayuh sepeda, Supriyadi tetap semangat dan terus tersenyum sambil menikmati suasana. Fisiknya yang tak lagi prima karena termakan usia, tidak membuatnya kepayahan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)