Berapa Kalori dalam 1 Pisang Goreng? Awas Bisa Bikin Obesitas

Minggu, 15 Oktober 2023 - 04:10 WIB
loading...
Berapa Kalori dalam 1 Pisang Goreng? Awas Bisa Bikin Obesitas
Berapa kalori dalam 1 pisang goreng? Mungkin Anda pernah terpikir untuk mempertanyakan hal tersebut. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Berapa kalori dalam 1 pisang goreng? Mungkin Anda pernah terpikir untuk mempertanyakan hal tersebut. Guna mencari tahu jawabannya, simak artikel ini sampai selesai ya!

Siapa tidak tahu pisang goreng? Jenis kudapan ini sangat populer di Indonesia. Selain membuatnya mudah, pisang goreng juga gampang ditemukan karena kerap menjadi salah satu menu gorengan yang banyak dijajakan di luar sana.



Beberapa orang menjadikan pisang goreng camilan pagi atau sore hari sebagai teman minum teh maupun kopi. Rasanya yang nikmat, membuat kudapan yang terbuat dari pisang dibalur tepung terigu ini jadi favorit banyak orang.

Saat sedang memakan pisang goreng, terkadang terpikir, berapa sih jumlah kalori yang terkandung dalam makanan satu itu? Meskipun pisang adalah makanan yang sehat, namun ketika diolah dengan cara digoreng, tentu jumlah lemaknya jadi lebih banyak.

Melansir laman Halodoc, Minggu (15/10/2023), pisang goreng sebanyak 140 gram mengandung 211 kalori, lemak 4,5 gram, protein 1,7 gram, karbohidrat 45 gram, gula 29 gram, serat 3,9 gram, lemak jenuh 2,7 gram, kolesterol 11 mg, vitamin A 37,80 mcg, vitamin C 10,4 mg, zat besi 0,46 mg, kalsium 18,20 mg, dan potasium 494 mg.



"Kalau ingin memiliki pilihan yang lebih sehat, ada baik pisang diolah dengan cara dikukus. Kalori yang terdapat dalam makanan ini lebih terukur dibandingkan jika diolah dengan cara digoreng," tulis laman tersebut.

Hindari juga mengonsumsi pisang goreng yang menggunakan topping kental manis dan keju. Sebab, jenis topping ini bakal meningkatkan jumlah kalori yang terkandung pada satu porsi pisang goreng.

Diketahui, ketika kita terlalu sering mengonsumsi makanan tinggi kalori, dapat membuat tubuh jadi kelebihan berat badan alias obesitas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)