Ahli Sebut ASI Booster Miliki Tinggi Gula, Berisiko Diabetes

Minggu, 15 Oktober 2023 - 11:07 WIB
loading...
Ahli Sebut ASI Booster...
ASI booster sebagai pelancar ASI memiliki kandungan gula yang cukup tinggi sehingga efeknya dinilai berbahaya. Foto/ getty
A A A
JAKARTA – ASI booster merupakan salah satu suplemen yang mungkin sudah tidak asing lagi di masyarakat. Namun, siapa sangka jika suplemen yang digunakan sebagai pelancar ASI ini ternyata memiliki kandungan gula yang cukup tinggi sehingga efeknya dinilai berbahaya.

Influencer kesehatan sekaligus dokter kecantikan dr. Nadia Alaydrus menjelaskan, menurut WHO seseorang dapat mengonsumsi gula setidaknya 30 gram dalam satu hari.

Baca Juga: 4 Manfaat Sarapan yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Mengontrol Gula Darah

“Nah kalau kamu konsumsi asi booster yang gulanya aja aja sudah 14 gram, terus belum lagi kamu konsumsi makanan yang lain mengandung hidden sugar seperti nasi putih, ini bisa ngebuat kadar gula yang kamu konsumsi itu jadi tinggi,” kata dr Nadia dikutip dari akun TikTok miliknya, @nadialaydrus pada Minggu (15/10/2023).

Untuk itu, penting memilih nutrisi khusus ibu hamil dan ibu menyusui. Hal ini akan berpengaruh kepada sang bayi, seperti risiko diabetes yang menghantui penderitanya dan bisa berpengaruh kepada calon buah hati.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
Jessica Iskandar Akui...
Jessica Iskandar Akui Terpapar Hepatitis A karena Imunnya Ambruk selama Menyusui
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Pilu! Temuan Kotak ASI...
Pilu! Temuan Kotak ASI di Kecelakaan Maut Kereta Bekasi, Diduga Milik Ibu Pejuang ASI
Rekomendasi
Wamenkum Ungkap Alasan...
Wamenkum Ungkap Alasan Usia Pensiun Kapolri Bisa Diperpanjang
Ogah Tanggapi Laporan...
Ogah Tanggapi Laporan Roy Suryo, Rismon: Saya Fokus Bikin Buku Gibran
Tak Ada Pergantian Menkeu,...
Tak Ada Pergantian Menkeu, Sentimen Pasar Berbalik Positif
Berita Terkini
Siap Uji Nyali? Ini...
Siap Uji Nyali? Ini Deretan Rekomendasi Microdrama Horor di V+Short
Dari Suara Tawa hingga...
Dari Suara Tawa hingga Sosok di Atas Pohon, Ini Pengalaman Paling membekas bagi Angga ABK!
Betrand Peto Nangis...
Betrand Peto Nangis Lihat Video Viral Sarwendah: Kok Bunda Setega Itu
Sinopsis Disclosure...
Sinopsis Disclosure Day, Film Terbaru Steven Spielberg tentang Rahasia Alien yang Guncang Dunia
Richard Lee Ditahan...
Richard Lee Ditahan Kejati, Dokter Detektif: Bukti Sudah Lengkap dan Siap Diuji di Pengadilan
Luminary Heart Jadi...
Luminary Heart Jadi Andalan Isago x Nagita Slavina, Bisa Dipadukan untuk Berbagai Gaya
Infografis
Khasiat Teh Kombucha,...
Khasiat Teh Kombucha, Turunkan Gula Darah Penderita Diabetes
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved