Terbelit Utang, Bedu Anggap Itu Teguran Allah karena Dosa-dosanya

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:41 WIB
loading...
Terbelit Utang, Bedu Anggap Itu Teguran Allah karena Dosa-dosanya
Bedu mengaku saat ini hampir bangkrut lantaran kondisi ekonominya tidak seperti dulu. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Bedu mengaku saat ini hampir bangkrut lantaran kondisi ekonominya tidak seperti dulu. Bahkan pelawak bernama asli Harabdu Tohar itu sampai harus menjual beberapa asetnya, seperti rumah dan mobil, demi membayar utang cicilan sekaligus memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

"Udah dua mobil aku jual, satu Mercy, satu Pajero Sport. Alhamdulillah udah menutupi semuanya. Udah dijual semua, udah habis membayar semua kebutuhan, selesai," ungkap Bedu di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ternyata kebangkrutan Bedu ini sudah dimulai sejak pandemi Covid-19. Pada saat itu ia sudah jarang ditawari job di dunia entertainment.



"Pandemi, mulai nggak siaran, siaran selesai. Program bersama Mama Dedeh nggak ada lagi, sisanya bintang tamu," ujar Bedu.

Meski sulit, namun Bedu berusaha tetap tegar dan kuat menghadapi cobaan hidup. Dari kejadian tersebut, Bedu juga langsung introspeksi diri. Ia merasa ini bagian dari teguran Tuhan atas dosa-dosanya yang selama ini diperbuat.

"Aku introspeksi diri, pasti ada yang salah. Situasi ini mungkin bisa jadi teguran, ujian dari dosa," ungkap Bedu.

"Ini bentuk kasih sayang dari Allah, nggak diingetin, terjerumus ke jurang yang lebih jauh, kufur nikmat, azab yang dapat," sambungnya.

Gara-gara kejadian ini, Bedu termotivasi untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Mungkin Allah rindu. Kangen sama rintihan saya tengah malam untuk memperbaiki situasi," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)