7 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah, Lebih Sehat dan Enak

Selasa, 17 Oktober 2023 - 08:00 WIB
loading...
7 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah, Lebih Sehat dan Enak
Sederet makanan sebaiknya dikonsumsi mentah karena dinilai memberikan banyak manfaat dan lebih enak. Makanan ini tidak disarankan dimasak sebelum dikonsumsi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet makanan sebaiknya dikonsumsi mentah karena dinilai memberikan banyak manfaat dan lebih enak. Berbeda dari lainnya, makanan ini tidak disarankan untuk dimasak sebelum dikonsumsi.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi makanan mentah dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, makanan ini juga mengandung nutrisi tertinggi dari buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan tertentu.

Para ahli dari Universitas Harvard menjelaskan bahwa pengolahan makanan seperti memasak, memblender, dan menumbuk memengaruhi kandungan kalori. Dalam setiap kasus, semakin banyak makanan diproses, semakin banyak energi yang dilepaskan.

Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah



Berikut makanan yang sebaiknya dikonsumsi mentah dilansir dari Men's Journal, Selasa (17/10/2023).



1. Kacang

7 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah, Lebih Sehat dan Enak

Foto/Men's Journal

Anda mungkin menyukai rasa kacang yang dipanggang dengan minyak, tetapi proses memasaknya menghilangkan sebagian nilai gizi camilan tersebut. Membandingkan kacang mete panggang dan mentah, misalnya, menggunakan Database Nutrisi Nasional untuk Referensi Standar USDA menunjukkan bahwa memanggang meningkatkan kalori dan lemak, sekaligus menurunkan magnesium dan zat besi.

2. Bawang Bombay

7 Makanan yang Sebaiknya Dikonsumsi Mentah, Lebih Sehat dan Enak

Foto/Men's Journal

Bawang membuat Anda menangis karena suatu alasan. Menurut sebuah penelitian di Cornell University bahwa ada senyawa belerang, bersama dengan antioksidan pelawan kanker, yang terdapat dalam jus bawang merah. Mengonsumsi bawang bombay mentah dapat membantu melindungi dari kanker paru-paru dan prostat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)