Savana Bromo Kembali Hijau setelah Terbakar, Sandiaga Ingatkan Wisatawan untuk Disiplin

Senin, 16 Oktober 2023 - 22:14 WIB
loading...
Savana Bromo Kembali Hijau setelah Terbakar, Sandiaga Ingatkan Wisatawan untuk Disiplin
Savana Gunung Bromo, Jawa Timur kembali hijau setelah terbakar. Insiden ini terjadi akibat flare foto prewedding calon pengantin beberapa waktu lalu. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Savana Gunung Bromo , Jawa Timur kembali hijau setelah terbakar. Insiden ini terjadi akibat flare foto prewedding calon pengantin beberapa waktu lalu yang mengakibatkan kerugian hingga miliaran rupiah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersyukur kembali menghijaunya savana di Gunung Bromo setelah kebakaran. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menangani insiden ini.

“Gunung Bromo kembali hijau terima kasih dukungan dari semua pihak,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).





Lebih lanjut, Sandiaga meminta agar kedepannya wisatawan maupun penyelanggara pariwisata lebih disiplin. Hal ini bertujuan untuk mencegah insiden serupa terulang kembali.

Selain itu, keamanan juga merupakan hal utama yang perlu disadari para pelaku pariwisata dan pengunjung.

“Kedepannya harus lebih disiplin dalam menyelenggarakan kegiatan pariwisata dan mengedepankan safety, dan environmental system,” jelas Sandiaga.



Potret kawasan Gunung Bromo kembali hijau sempat viral di media sosial. Tempat wisata ini pun beberapa kali diguyur hujan, dan savana di sana kembali menghijau. Rumput yang kering juga terlihat kembali hidup.

Para wisatawan pun diharapkan bisa lebih berhati-hati saat berwisata di kawasan Gunung Bromo ini. Banyak pula netizen yang berharap tempat wisata tersebut bisa kembali indah seperti sebelumnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)