7 Makanan dengan Resep Bumbu Kacang Paling Nampol, Siomay Enak Dinikmati Pedas

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:27 WIB
loading...
A A A

5. Rujak Buah


Sesuai namanya, rujak buah merupakan camilan yang berisi buah-buahan. Ada banyak buah yang dapat digunakan untuk membuat rujak seperti mangga muda, jambu air, timun dan bengkoang. Ada dua macam penyajian rujak, dengan cara diiris atau diserut.

Dalam penyajiannya, rujak dihidangkan dengan cocolan yang terbuat dari garam, gula merah, cabai rawit giling dan air asam jawa. Agar sajiannya lebih spesial, kamu dapat membuat bumbu kacang pedas asam. Racikan bumbunya dapat dibuat dari kacang tanah, air asam jawa, cabai, gula merah, dan terasi.

6. Sate Ayam


Sate ayam, terutama Sate Madura, banyak digemari karena memiliki cita rasa yang lezat. Sate ini disajikan dengan bumbu kacang yang pekat dan sedap. Bumbu kacang tersebut terbuat dari kacang tanah goreng, bawang merah, bawang putih, kemiri, gula merah dan garam.



7. Cilok


Cilok adalah camilan yang mudah ditemui. Pembuatannya pun terbilang mudah. Cilok terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu yang diuleni lalu dimasak agar kenyal. Supaya rasanya lebih khas, kamu dapat membuat sambal kacang sederhana untuk cocolan.

Dalam penyajiannya, sate ayam yang sudah dibakar lalu disiram dengan bumbu kacang. Kemudian, ditambahkan pula lontong untuk karbohidratnya. Beberapa penjual pun kerap menambahkan kecap manis dan perasan air jeruk nipis dalam penyajiannya.

Itulah tujuh makanan dengan resep bumbu kacang yang enak khas Nusantara. Dapatkan diskon hingga hingga 54% untuk pembelian New Launch Product Heinz ABC Bumbu Kacang di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)