7 Makanan dengan Resep Bumbu Kacang Paling Nampol, Siomay Enak Dinikmati Pedas

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:27 WIB
loading...
7 Makanan dengan Resep Bumbu Kacang Paling Nampol, Siomay Enak Dinikmati Pedas
Penyuka kuliner pasti tahu makanan dengan resep bumbu kacang. Makanan seperti gado-gado hingga siomay adalah makanan dengan cita rasa bumbu kacang yang lezat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyuka kuliner pasti tahu makanan dengan resep bumbu kacang yang enak khas Nusantara. Makanan seperti gado-gado hingga siomay adalah makanan dengan cita rasa bumbu kacang yang lezat.

Makanan dengan olahan bumbu kacang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Bumbu kacang telah lama digunakan sebagai pelengkap untuk makanan pembuka, menu utama hingga camilan.

Berikut ini deretan makanan yang penyajiannya memakai bumbu kacang. Enak dan lezat !

Resep Bumbu Kacang





1. Siomay


Siomay dikenal sebagai camilan lezat dan mengenyangkan. Sajian siomay terinspirasi dari shumai khas Tiongkok. Siomay umumnya berbahan dasar ikan tenggiri. Dalam penyajiannya, siomay ini dihidangkan dengan telur rebus, kubis rebus, tahu rebus dan kentang. Semua isian tersebut lalu ditata dalam satu piring dan disiram dengan sambal kacang .

2. Batagor


Bakso tahu goreng atau lazim disebut batagor kerap disamakan dengan siomay. Sebenarnya, kedua hidangan ini berbeda, terutama pada bahan dan cara memasaknya. Bila siomay dan isiannya direbus, isian batagor justru digoreng terlebih dulu. Selain itu, isian batagor pun tidak seramai siomay, hanya bakso dan tahu.

3. Gado-gado


Tak dipungkiri, gado-gado adalah salah satu sajian berbumbu kacang yang populer di Indonesia, khususnya Jakarta. Gado-gado terbuat dari sayuran yang direbus dan dicampur menjadi satu. Lalu, sayuran tersebut disiram dengan bumbu kacang yang khas. Dalam penyajiannya, gado-gado diberi irisan telur, kentang rebus, dan kerupuk.



4. Ketoprak


Sama halnya dengan gado-gado, ketoprak juga populer di Jakarta. Ketoprak umumnya berisi lontong atau ketupat, bihun rebus, tauge, dan tahu putih goreng. Lalu, ada pula pelengkap seperti kerupuk dan irisan timun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)