Transformasi Cyber Mall Malang, dari Plaza Dieng ke Pusat Perbelanjaan IT

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:10 WIB
loading...
Transformasi Cyber Mall Malang, dari Plaza Dieng ke Pusat Perbelanjaan IT
Cyber Mall Malang adalah contoh nyata transformasi sukses dari pusat perbelanjaan konvensional menjadi pusat perbelanjaan khusus produk IT, gadget, gaya hidup. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Cyber Mall Malang adalah contoh nyata transformasi sukses dari pusat perbelanjaan konvensional menjadi pusat perbelanjaan khusus produk IT, gadget, dan gaya hidup terkemuka di Malang Raya dengan aktif menggunakan digital marketing. Perjalanan menuju keberhasilan ini tidak akan mungkin tanpa peran penting PT Bhikarya Santosa sebagai Building Management.

Pada awalnya, mall ini dikenal sebagai Plaza Dieng dan menjadi destinasi populer di kalangan anak muda dan mahasiswa. Dengan berbagai tempat nongkrong, layanan bioskop, toko-toko harian, dan fashion, Plaza Dieng adalah tempat favorit di Kota Malang.

Namun, pada 2014, mall ini bertransformasi dan berubah nama menjadi Plaza Dieng Square. Di mana kini fokus pada produk IT, gadget, dan gaya hidup.



Sayangnya, perubahan tersebut membuat Plaza Dieng Square kehilangan daya tariknya sebagai pusat perbelanjaan umum. Seiring berjalannya waktu, nama mall ini berubah menjadi Cyber Mall pada 28 Oktober 2014, dengan tujuan mempertegas posisinya sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan yang menawarkan peralatan IT, gadget, dan gaya hidup terlengkap di Malang Raya atau disebut juga dengan mall tematik.

Peran PT Bhikarya Santosa sebagai Building Management dalam mengelola dan mengawasi perubahan ini adalah faktor kunci dalam keberhasilan Cyber Mall. Dengan pengalaman yang kuat dalam manajemen mall, PT Bhikarya Santosa membantu memastikan bahwa transformasi ini berjalan lancar dan sukses.

Bergabung di 2016, General Manager Cyber Mall Malang Mochamad Andarinsyah berharap Cyber Mall kedepannya menjadi satu-satunya mall IT yang terlengkap. Selain itu ada juga Toeng Market yang menyediakan peralatan rumah tangga, restaurant dan hotel, kemudian dilengkapi juga dengan Cinema 21 dengan kapasitas terbanyak dan ada juga foodcourt tradisional terlengkap dan termurah.



"Kami mengajak pelajar, mahasiswa dan masyarakat Jawa Timur yang mencari laptop untuk datang ke Cyber Mall Malang," kata pria yang akrab disapa Anda itu.

Cyber Mall Malang adalah bukti nyata bagaimana kerjasama antara tenant dan Building Management yang efisien dapat mengubah nasib sebuah pusat perbelanjaan. Sehingga menjadikannya destinasi yang unik dan inovatif di Kota Malang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)