Meriahkan HUT ke-32 MNCTV, MNC Life dan RSKB Columbia Asia Pulomas Gelar Seminar Kesehatan Jantung

Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:15 WIB
loading...
Meriahkan HUT ke-32 MNCTV, MNC Life dan RSKB Columbia Asia Pulomas Gelar Seminar Kesehatan Jantung
Menyambut HUT ke-32 MNCTV, PT MNC Life Assurance (MNC Life) dan RSKB Columbia Asia, menggelar seminar ‘Sudah Yakin Pola Hidup Kamu Dukung Jantung Sehat?’.Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA– Menyambut HUT ke-32 MNCTV, PT MNC Life Assurance (MNC Life) menghadirkan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Columbia Asia, dr. Sebastian Andy Manurung, Sp.JP untuk mengedukasi para karyawan MNC dalam seminar ‘Sudah Yakin Pola Hidup Kamu Dukung Jantung Sehat?’.

Dr. Sebastian mengungkapkan bahwa tak bisa dipungkiri dengan adanya kemudahan teknologi saat ini secara perlahan juga mengubah gaya hidup masyarakat yang dikenal dengan istilah sedentary lifestyle atau gaya hidup menetap.

Dimana masyarakat perkotaan adalah yang paling banyak mengadopsi gaya hidup jenis ini. Salah satu contohnya kecilnya seperti kemudahan untuk memesan makanan, tanpa harus berjalan jauh yang dapat dilakukan dalam satu kali sentuhan pada layar ponsel, ataupun para pekerja kantoran yang menghabiskan waktu lebih banyak duduk di depan komputer.

Minimnya aktivitas fisik yang dilakukan oleh seseorang menurut dr. Sebastian dapat berpengaruh pada kesehatan jantung yang memicu berbagai penyakit, tak terkecuali serangan jantung. Secara lebih lanjut ia menyarankan agar tetap aktif dengan melakukan olahraga minimal selama 30 menit setiap harinya dan menambah intensitas waktu secara bertahap, maksimum hingga 1 jam.

“Usahakan cukup 3 kali dalam seminggu, dengan durasi yang tidak lama cukup 30 menit dan kemudian bisa ditambah-tambah frekuensi dan durasinya,” ujar dr. Sebastian saat dijumpai di Ballroom Lantai 7, Tower 1 MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/10/2023).

Tak sekedar melakukan pemaparan materi, dr. Sebastian juga melakukan tanya jawab dengan para karyawan MNC terkait dengan topik kesehatan jantung.

“Cukup bervariatif yang ditanyakan oleh teman-teman dari MNC, seperti gangguan irama jantung, ada juga yang mengeluhkan merasa cepat lelah saat berolahraga,” tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan oleh MNC Life dan RSKB Columbia Asia sendiri merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung, yang penting dilakukan secara rutin tanpa menunggu sakit. Terdapat sekitar 300 karyawan yang antusias dan turut serta memeriksakan kesehatannya berupa cek gula darah, tensi, dan juga kadar kolesterol pada sore tadi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)