BPOM Ungkap Ciri-ciri Es Teh Manis yang Sebaiknya Tidak Dibeli

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:00 WIB
loading...
BPOM Ungkap Ciri-ciri Es Teh Manis yang Sebaiknya Tidak Dibeli
BPOM RI mengungkap ciri-ciri es teh manis yang sebaiknya tidak dibeli. Hal ini menyusul minuman tersebut tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI mengungkap ciri-ciri es teh manis yang sebaiknya tidak dibeli. Hal ini menyusul minuman tersebut tengah menjadi tren di kalangan masyarakat seiring dengan banyaknya penjual es teh manis di pinggir jalan.

Melalui akun Instagram resminya, BPOM mengungkap ada dua hal yang sebaiknya diperhatikan masyarakat sebelum membeli es teh manis agar tetap sehat. Yaitu adalah kebersihan dan sanitasi.

“Sebelum membeli es teh manis, ada dua hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak membahayakan kesehatan. Kebersihan dan sanitasi,” tulis BPOM dikutip Sabtu (21/10/2023).

BPOM mengimbau masyarakat untuk tidak membeli es teh manis dengan ciri-ciri berikut:



BPOM Ungkap Ciri-ciri Es Teh Manis yang Sebaiknya Tidak Dibeli

Foto/Infografis SINDOnews

1. Gerai atau kios tidak bersih. Misalnya banyak lalat dan dekat dengan pembuangan sampah.

2. Wadah untuk menyimpan es batu tidak bersih.

3. Es batu diambil langsung dengan tangan tanpa menggunakan alat bantu. Misalnya sarung tangan, sendok, atau penjepit es batu.

Di sisi lain, es teh manis selalu menjadi minuman pilihan saat cuaca panas. Bahkan, mengonsumsi es teh manis seakan sudah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)