Bakal Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ganjar Ungkap Tak Punya Persiapan Khusus

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:57 WIB
loading...
Bakal Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ganjar Ungkap Tak Punya Persiapan Khusus
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10/2023). Ganjar sendiri mengaku tidak memiliki persiapan khusus mengenai proses yang menjadi persyaratan pencapresan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI itu.

Ganjar menyampaikan hal tersebut saat tengah asyik menyantap bakmi bersama keluarganya. Ganjar mengaku sengaja makan banyak lantaran malam nanti dirinya akan berpuasa sebagai syarat pemeriksaan kesehatan.

"Nggak ada persiapan yang sifatnya khusus, ya," kata Ganjar saat bersama keluarga di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).





"Dari dari RSPAD diminta puasa saja mulai jam 20.00 WIB. Makanya itu sekarang makannya banyak," tambahnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan dirinya sudah sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit lain sebelumnya. Dia juga berharap proses pemeriksaan kesehatan yang digelar besok berlangsung dengan lancar.

"Insya Allah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain saja, gitu, ya," jelas Ganjar.



Seperti diketahui, seusai melakukan pendaftaran capres dan cawapres, para pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tes kesehatan dilakukan di RSPAD Gatot Suboto, Jakarta.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)