Deretan Festival Terkenal di Hong Kong, Jadi Pilihan Ide Liburan Akhir Tahun

Minggu, 22 Oktober 2023 - 18:37 WIB
loading...
Deretan Festival Terkenal di Hong Kong, Jadi Pilihan Ide Liburan Akhir Tahun
Hong Kong terkenal dengan pusat perdagangan dan keuangan dunia. Namun, kota ini juga menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik. Foto/ istimewa.
A A A
JAKARTA – Hong Kong merupakan kota yang terkenal menjadi pusat perdagangan dan keuangan dunia. Namun, kota ini juga menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik.

Jika Anda ingin menikmati liburan akhir tahun, menikmati wisata di Hong Kong bisa jadi pilihan. Pasalnya, ada berbagai festival menarik agar dikunjungi oleh para wisatawan.


Wisata Hong Kong

1. Kuliner Hong Kong Taste Around Town

Festival jelajah kuliner yang dikurasi dalam Taste Around Town ini menjadi bagian dari rangkaian Hong Kong Wine & Dine Festival.

Terdapat lebih 300 bar dan restoran di Hong Kong yang siap memanjakan lidahmu di November 2023. Program ini akan mengajak peserta seharian untuk menikmati perjalanan kuliner serta mengunjungi bar-bar terkenal dunia yang ada di Hong Kong.

Program ini juga akan kembali menghadirkan “Chinese Master Chefs’ Curation”, sebuah acara di mana para peracik makanan lokal akan memasak hidangan klasik dengan sentuhan kreativitas baru. Selain itu, penduduk setempat dan pengunjung dapat menjelajahi pengalaman unik mengunjungi bar di Hong Kong. Pada saat yang sama, restoran populer di seluruh kota Hongkong pun akan menawarkan menu spesial untuk menyemarakkan suasana bersantap.

2. Hong Kong WinterFest

Ingin merayakan natal dengan suasana berbeda? Coba pertimbangkan Hong Kong untuk liburan Natal dan akhir tahun nanti. Terkenal sebagai salah satu kota dengan suasana Natal paling meriah di Asia.

Pada November mendatang akan ada ‘Hong Kong WinterFest’, salah satu acara paling populer di kota ini yang akan menghadirkan pohon Natal raksasa untuk memeriahkan dan menghiasi Victoria Harbour.

3. Hong Kong Wine & Dine Festival

Festival ini akan berlangsung kembali ke Central Harbourfront pada 26-29 Oktober 2023. Festival ini sangat cocok bagi kamu para pecinta wine, karena menampilkan berbagai jenis wine terbaik di seluruh dunia, termasuk 36 negara seperti Prancis dan Italia bahkan memperkenalkan wine dari kawasan yang sedang berkembang, seperti Finlandia.

Acara ini menyuguhkan hampir 300 stan yang akan menyajikan makanan dan wine dari berbagai negara, serta serangkaian lokakarya interaktif bagi para pecinta makanan dari segala usia. Pengunjung dari luar negeri yang memenuhi ketentuan juga akan menerima koktail gratis pada saat kedatangan.

4. Tur Malam Bus Atap Terbuka

Mulai November 2023 hingga Januari 2024, pengunjung dapat membeli tiket seharga HK$20 di terminal bus untuk menikmati perjalanan yang tak terlupakan di salah satu dari tiga rute yang telah ditentukan setelah pukul 18.00 waktu setempat. Wisatawan berkesempatan untuk menjelajahi keindahan kota Hong Kong yang mempesona di malam hari menggunakan bus atap terbuka.

Rute ini akan membawa penumpang melewati atraksi populer dan landmark ikonis di Hong Kong Island dan Kowloon, memberikan pemandangan malam kota yang memukau.

5. Clockenflap Festival

Clockenflap Festival merupakan festival musik dan seni outdoor internasional terbesar di Hong Kong ini siap menghadirkan hiburan malam yang tak terlupakan. Acara outdoor internasional terbesar ini, yang berlangsung di Central Harbourfront mulai 1-3 Desember 2023, akan menampilkan deretan pertunjukan musik yang mengesankan, mulai dari artis internasional hingga artis regional dan lokal, seperti PULP, Joji, Yoasobi, Caroline Polachek, dan IDLES.


6. Perayaan Hitung Mundur Tahun Baru Hong Kong

Puncak pergantian tahun baru di Hong Kong akan dilaksanakan dengan acara hitung mundur yang menampilkan pertunjukan kembang api spektakuler di Victoria Harbour, wisatawan akan ditawarkan pemandangan memukau dari pelabuhan Victoria menyambut datangnya 2024.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)