5 Makanan Ini Bantu Redakan Mual Asam Lambung, Manjur untuk Hindari Keparahan

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:08 WIB
loading...
A A A
Makanan bertepung juga dapat membantu menyerap asam lambung dan menenangkan perut Anda. Namun, biskuit ini tentu tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Palinski-Wade menyarankan untuk mengonsumsi biskuit secara perlahan dan teratur.


3. Air Mineral

Menyesap segelas air putih akan membantu Anda tetap terhidrasi sehingga menghindari sakit kepala yang sering menyertai rasa mual. Mulailah dengan minum sedikit demi sedikit secara perlahan sampai Anda merasa bisa menerima lebih banyak.

“Minum cairan mencegah hidrasi, tapi minum terlalu banyak sekaligus bisa memperburuk rasa mual,” kata Palinski-Wade.

4. Pisang

Jika mual Anda disertai dehidrasi, cobalah untuk makan sepotong pisang. Buah berkulit kuning ini dapat membantu memulihkan potasium yang sering terkuras akibat diare dan muntah karena mengandung kalium.

“Kalium adalah elektrolit yang hilang saat muntah atau diare,” kata Palinski-Wade.

Pisang juga mengandung tepung dan mengikat yang dapat membantu mengurangi diare. Dokter pun menyarankan untuk mulai mengonsumsi makanan “hambar” seperti pisang, ketika Anda sudah siap untuk mengonsumsi makanan padat lagi.

5. Kacang

Kekurangan protein dapat membuat rasa mual semakin parah. Jadi carilah makanan berprotein, seperti kacang-kacangan yang mudah dicerna. Mereka akan dengan cepat mengisi kembali energi Anda yang terkuras dan membantu menghilangkan rasa mual.

“Mual karena rasa lapar yang berlebihan, gula darah rendah, atau kehamilan mungkin bisa disembuhkan dengan makanan berprotein dan lemak dalam kacang-kacangan,” kata Palinski-Wade.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)