7 Kebiasaan Sehari-hari yang Dikira Sehat tapi Bikin Gemuk

Selasa, 24 Oktober 2023 - 06:00 WIB
loading...
7 Kebiasaan Sehari-hari yang Dikira Sehat tapi Bikin Gemuk
Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dikira sehat tapi bikin gemuk. Jika Anda berpikir makan makanan sehat, bisa jadi itu sehat bagi Anda sama sekali tidak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dikira sehat tapi bikin gemuk . Jadi, jika Anda berpikir makan makanan sehat, namun berat badan bertambah, bisa jadi itu karena apa yang sehat bagi Anda sama sekali tidak.

Kebiasaan yang dikira sehat ini tidak hanya membuat Anda gemuk , tapi juga menyebabkan Anda sulit untuk menurunkan berat badan. Seperti halnya olahraga tiap hari, dan mengonsumsi makanan rendah lemak.

Parahnya, tanpa disadari hal tersebut telah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan setiap hari. Berikut kebiasaan yang dikira sehat, tapi bikin gemuk dilansir dari Eat This, Not That, Selasa (24/10/2023).

Kebiasaan Sehari-hari yang Dikira Sehat tapi Bikin Gemuk





1. Beralih dari Gula ke Pemanis Buatan


Banyak pemanis buatan menyebabkan insulin dilepaskan di usus karena rasanya manis seperti gula. Ditambah lagi, ketika produsen tidak menyertakan gula dalam produknya, sering kali menambahkan lemak jahat seperti minyak sawit dan krim untuk mengimbangi rasanya.

Beberapa produk juga menggunakan gula alkohol, yang dapat memberikan efek pencahar jika dimakan berlebihan. Sehingga, Jika Anda menginginkan sesuatu yang manis, hindari makanan bebas gula dan makanlah apa yang Anda inginkan dalam jumlah sedang.

2. Olahraga Setiap Hari


Jika menghabiskan seluruh waktu luang untuk olahraga seperti berlari dan mengangkat beban, Anda tidak memberikan cukup waktu bagi tubuh untuk pulih dan membangun kembali. Ini dapat meningkatkan risiko cedera dan justru mengganggu kesehatan Anda.

Untuk memastikan Anda memberikan waktu istirahat yang dibutuhkan tubuh, disarankan untuk istirahat satu atau dua hari dalam seminggu.

3. Menghemat Kalori untuk Nanti


Jika secara teratur mengurangi kalori untuk minum atau makan malam khusus setelah bekerja, Anda akan mengalami kerugian daripada manfaat. Alasannya, sulit mempertahankan kebiasaan makan yang baik dan mengontrol porsi saat Anda kelaparan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3329 seconds (0.1#10.140)